You are here
Home > Berita > Panen Padi Perdana Di Napan

Panen Padi Perdana Di Napan

Makimi – Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai yang senantiasa menekankan kepada seluruh anggotanya yang merupakan Babinsa agar senantiasa mengayomi dan memperhatikan lingkungan daerah binaannya. Dengan Loyalitas tinggi Babinsa Sertu Muyani bersama Serda Renjer Ronsumbre melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pemantauan panen padi perdana di wilayah binaan bertempat di kampung Biha Distrik Makimi, Selasa (07/08).

Program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Nabire khususnya padi, jagung dan kedelai yang melibatkan Dinas Pertanian dengan Kodim 1705/Paniai agar bisa berjalan dengan baik maka perlu adanya kerjasama yang baik antara PPL, Babinsa dan juga para petani itu sendiri.

Kampung Biha merupakan lumbung padi terbesar di bandingkan dengan wilayah lainnya yang ada di Distrik Makimi dengan lahan pertanian mencapai luas 200 Ha.

Bapak Sukardi selaku Ketua Kelompok Tani Subur Makmur menyampaikan kalau hasil panen yang di dapat musim panen kali ini kurang maksimal di bandingkan panen sebelumnya di karenakan terlambatnya pendistribusian pupuk dan obat-obatan. Supaya panen padi musim berikut bisa lebih banyak hasilnya sehingga mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan bisa memenuhi kebutuhan beras di Distrik Makimi untuk Babinsa dan PPL diharapkan bisa menyampaikan keluhan para petani tersebut kepada Dinas Pertanian. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top