You are here
Home > Berita > Panen Padi Perdana Petani Yapen Bersama Kodim Yawa

Panen Padi Perdana Petani Yapen Bersama Kodim Yawa

Yapen – Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Budi Hermanto melaksanakan panen padi perdana bersama-sama dengan masyarakat sebagai wujud partisipasi dalam ikut menyukseskan swasembada pangan yang dilaksanakan di Kampung Kiriyou, Distrik Pantura, Kab. Kepulauan Yapen, pada hari Minggu (30/04).

Padi yang di tanam sekitar 3 bulan yang lalu ini mampu menghasilkan panen yang cukup baik meskipun sarana dan prasarananya hanya seadannya saja. “Dengan melakukan perawatan dari penggarapan lahan hingga pemeliharahaan serta pemupukan, kami telah bisa memperoleh hasil panen yang baik dan memuaskan”, tutur Bapak Anis Bisai.

Bapak Anis juga berterima kasih kepada Kodim 1709/Yawa dan Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan, sehingga dengan adanya pengetahuan bagaimana cara pertanian yang baik memberikan manfaat yang baik bagi kelangsungan hidup para petani.

Baca juga :  Sambut HUT Ke-52 Kodam XVII/Cenderawasih Personel Korem 171/PVT Laksanakan Ziarah

Dandim 1709/Yawa juga berharap semoga hal ini dapat memberikan contoh dan motivasi kepada seluruh petani yang lain, agar dapat melakukan hal yang sama sehingga kedepannya Kepulauan Yapen dapat menjadi lumbung swasembada pangan guna mendukung ketahanan pangan nasional. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top