You are here
Home > Berita > Panen Sayur Hasil Berkebun Koramil 1711-02/Mindiptana

Panen Sayur Hasil Berkebun Koramil 1711-02/Mindiptana

Tanah Merah – Wadan Ramil 1711-02/Mindiptana Letnan Satu Inf Yohanes Koromat beserta Anggota dan Ibu-ibu Persit Ranting 02 Mindiptana melaksanakan panen sayur jenis sawi, labu, cabe dan kangkung yang berada di Kampung Oso, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel pada hari Sabtu (3/9).

Penanaman sayur jenis sawi, cabe, labu dan kangkung ini dilakukan oleh para Babinsa yang melihat lahan disekitar Koramil yang masih kosong sehingga dimanfaatkan untuk ditanami sayuran. Dengan adanya inisiatif tersebut, yang dahulunya merupakan lahan kosong, saat ini sudah menjadi lahan yang lebih produktif dan menghasilkan.

Bercocok tanam agar bisa berhasil dengan baik harus disesuaikan kondisi daerah dan lingkungan serta keadaan, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik dan bisa menghasilkan serta menguntungkan, minimal bagi pribadi dan kelompok seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 1711-02/Mindiptana.

Dalam kesempatan tersebut  Wadan ramil 1711-02/Mindiptana Lettu Inf Yohanes Koromat mengatakan bahwa, “Koramil  harus menjadi contoh bagi warga masyarakat mindiptana dalam bercocok tanam, sebab hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari serbuan teritorial dan ketahanan pangan. Saat ini masyarakat sering berkontraksi sosial dengan TNI untuk belajar bagaimana cara bercocok tanam dengan baik. Tentu saja dengan hal ini akan membuat TNI semakin dekat dengan rakyat dan terjalinnya hubungan silaturahim yang baik”, ungkap Wadan ramil.

Baca juga :  Danpos Koramil 1707-05/Merauke Pimpin Upacara di SLTP Negeri 4 Kurik

Selanjutnya Wadan ramil menyampaikan kepada para anggota, “Dengan adanya kebun percontohan ini, kalian sudah dapat merasakan hasilnya dan kalian sudah belajar bercocok tanam yang baik, untuk itu para anggota nantinya di lapangan dapat mengajak, memberi pemahaman dan melatih masyarakat tentang bertani dan berkebun dengan baik,” kata Wadan Ramil. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top