You are here
Home > Berita > Pangdam Berbagi Kasih

Pangdam Berbagi Kasih

Jayapura (24/1). Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan S.E., didampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Bertha Purnama  P. Siahaan melaksanakan kunjungan kasi kepada anak-anak yatim piatu dan memberikan bantuan berupa sembako serta uang santunan pada Sabtu 24 Januari 2015 bertempat di  Panti Asuhan Rodhatul Jannah Pondok Pesantren AL-Hidayatullah Abepura.

Pangdam dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian dari prajurit Kodam XVII/Cenderawasih agar tercipta hubungan yang harmonis. Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan tali silaturahmi dan melihat secara langsung keadaan anak-anak yatim piatu, karena bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja tetapi juga merupakan tugas dari prajurit Ksatria Pelindung Rakyat untuk memperhatikan kesejahteraan mereka semua.

Pangdam bangga kepada bapak pembina dan pengurus disini yang sudah berupaya membuat suatu Yayasan sebagai tempat menampung dan membina anak-anak panti asuhan, dan merupakan suatu anugerah serta tugas yang mulia bagi pembina dan pengurus di sini. Semoga pembina dan pengurus panti asuhan dapat merawat serta menyiapkan anak-anak bangsa ini menjadi generasi penerus bangsa yang dihendaki oleh Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, upaya – upaya yang telah dilakukan Yayasan ini, semoga mendapatkan imbalan dari yang maha kuasa. Pangdam juga menyampaikan kepada seluruh satuan-satuan TNI AD dijajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk peduli melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dalam membantu masyarakat dilingkungannya  yang dilaksanakan secara terprogram.

Pangdam sangat tersentuh melihat anak-anak yatim piatu panti asuhan yang membutuhkan bantuan dan dorongan semangat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang mandiri.

Ketua pondok Pesentren AL-Hidayatullah Ir. H. Rustam Saru M.M., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan atas kunjungannya ke Yayasan Panti Asuhan Al-Hidayah Abepura.  Semoga hubungan silahturahmi ini tidak terhenti sampai disini saja, akan tetapi dapat berlanjut dikemudian hari.

Baca juga :  Kodim 1713/Kaimana Ikuti Rapat Festival Senja Kaimana Tahun 2015

Kunjungan ke panti asuhan  ini bukan yang pertama kalinya, akan tetapi beberapa Yayasan panti asuhan yang berada di Jayapura maupun luar Jayapura sudah menjadi sasaran perhatian dan kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih untuk memberikan bantuan sosial, yang diharapkan dapat meringankan beban dan membantu sesama masyarakat yang membutuhkan. Semua itu wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih  dalam  menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial meliputi pembagian sembako dan santuan kepada Yayasan-Yayasan Panti Asuhan, Pengobatan Massal, Donor Darah dan kegiatan sosial lainnya untuk membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Turut Hadir dalam kunjungan tersebut Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., Asisten Teritorial Kolonel Inf Widjanarko S.Sos., Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Yoyok Pranowo.

 

Autentikasi : RH.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top