You are here
Home > Press Release > Pangdam Dukung Kapolda Bubarkan KNPB

Pangdam Dukung Kapolda Bubarkan KNPB

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE. Menggelar Jumpa Pers dengan seluruh Insan Pers Se-Jayapura pada 25 Maret 2015 bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih. Sekitar 36 orang wartawan dari Media Elektronik baik Televisi Nasional maupun Lokal, Media Online serta Media Cetak hadir dalam acara tersebut.

Dalam Jumpa Pers Pangdam menyampaikan beberapa informasi yang berkaitan dengan kejadian-kejadian diwilayah Papua dan Papua Barat serta beberapa rencana kegiatan dan keberhasilan yang dicapai Kodam XVII/Cenderawasih seperti kembalinya 23 orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Golliat Tabuni yang menyerahkan diri untuk bergabung ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta keberhasilan Patroli gabungan TNI/Polri di Puncak Jaya yang berhasil menangkap salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekaka Talengen serta berhasil mengamankan satu (1) Pucuk Senjata Jenis Pistol FN, serta beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu masyarakat sampai dengan pembangunan rumah-rumah warga/masyarakat yang sudah tidak layak huni untuk dibangun dan menjadi rumah layak huni.

Di samping itu Pangdam menyampaikan dukungan terhadap pernyataan Kapolda Papua tentang pembubaran organisasi KNPB. Pangdam menilai organisasi KNPB layak untuk dibubarkan karena setiap organisasi itu melakukan suatu kegiatan selalu menimbulkan kerusuhan dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Selain itu perlu adanya pengecekan terhadap persyaratan administrasin apakah organisasi itu Legal atau Ilegal. Kalau memang Ilegal saya setuju dan mendukung untuk segera dibubarkan, Ungkap Pangdam. Diakhir acara dilanjutkan dengan tanya jawab dengan Insan Pers.

Baca juga :  Kasdam XVII/Cenderawasih Buka Ujian Siap Tempur (UST) Kompi Detasemen Kaveleri 3 Timika TA. 2014

Turut hadir dalam Jumpa Pers tersebut Irdam XVII/Cenderawasih, Para Perwira Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kapendam XVII/Cenderawasih.

Autentikasi : TPR

Leave a Reply

*

Top