You are here
Home > Press Release > Pangdam Gelar Komunikasi Sosial dan Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Di Kabupaten Merauke

Pangdam Gelar Komunikasi Sosial dan Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Di Kabupaten Merauke

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M dalam kunjungan kerjanya diwilayah Korem 174/ATW menggelar Komunikasi Sosial dan tatap muka dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh  Adat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta KBT (Keluarga Besar Tentara) untuk mempererat tali silahturahmi agar dapat bersatu padu dalam membangun Tanah Papua yang damai pada Jumat 7 Februari 2014 bertempat di Hotel Swiss Bell Kabupaten Merauke.

Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah berkenan hadir dalam acara tatap muka, guna melaksanakan silahturahmi dan memberikan saran dan masukan bagi Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga bisa maksimal dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Papua. Strategi Kodam XVII/Cenderawasih dalam menangani Gerakan Separatis di Papua melalui pendekatan agama, budaya dan kesetaraan. Hal ini dilakukan bertujuan agar terpeliharanya integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta terhindarnya masyarakat dari tekanan-tekanan dan pengaruh dari Kelompok Separatis. Menghadapi Pemilu 2014 Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat adalah selalu siap membantu Polri dalam memberikan pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat dalam menghadapi Pemilu Legislatif pada bulan April 2014 mendatang. Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua agar dapat memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihan masing-masing.

Masalah keamanan di wilayah Papua masih ada gangguan-gangguan yang dilakukan oleh saudara-saudara yang masih berbeda pendapat atau berbeda paham, diharapkan  hal ini tidak mempengaruhi jalannya Pemilu yang akan datang. Apabila saudara-saudara kita sudah sepaham dengan kita tentunya pesta Demokrasi akan berlangsung dengan aman, tertib dan damai. Sementara kondisi Papua saat ini secara garis besar sudah Kondusif, terlihat dari roda pemerintahan sudah berjalan normal. Selama 24 jam Papua sudah ramai, tidak ada ketakutan yang membuat masyarakat menjadi tidak nyaman. untuk bidang pendidikan  Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan tenaga pendidik dari TNI untuk masyarakat yang berada di wilayah pedalaman. Ungkap Pangdam”.

Baca juga :  Pangdam Mengutuk Keras Tindakan KSB Yang Tidak Berperikemanusiaan

Hadir dalam pertemuan ini, Kapolda Papua, Komandan Lantamal XI, Kapolres Merauke, Muspida Kab. Merauke serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

Autentikasi : LS.

Leave a Reply

*

Top