You are here
Home > Press Release > Pangdam Kunjungi Pos Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Dan Kosektor Arso

Pangdam Kunjungi Pos Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Dan Kosektor Arso

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G.Siahaan,SE melaksanakan kunjungan secara mendadak ke pos-pos perbatasan di wilayah Keerom dan Pos Komando Taktis (Poskotis) Satgas Pamtas Yonif 400/Raider di Arso pada Minggu 19 April 2015. Kunjungan tersebut dilakukan secara mendadak untuk melihat kesiapan prajurit yang bertugas di pos pos perbatasan dalam menjalankan tugas. “Saya sengaja melaksanakan kunjungan ini secara mendadak dan tanpa memberi tahu sebelumnya, sehingga saya tahu bagaimana kesiapan prajurit –prajurit saya di lapangan. Kalau saya kasih tau sebelumnya pasti mereka semua sudah disiapkan,” Ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam langsung mengunjungi pos-pos dan masuk ke dalam pos untuk melihat secara langsung keadaan prajurit yang bertugas di lapangan. Pangdam juga memberikan beberapa penekanan kepada personil yang berjaga di pos, agar selalu siap kapanpun dan dalam keadaan apapun, jangan sampai lengah, apabila kalian lengah bila terjadi sesuatu kejadian kalian tidak siap dapat mengakibatkan timbulnya kerugian baik personil maupun materiil karena kelengahan kalian. Oleh karena itu kalian harus selalu waspada dan siap setiap saat, sehingga tidak terdadak bila sewaktu-waktu diperlukan. Disamping melaksanakan kunjungan mendadak Pangdam yang didampingi Ny.Bertha Fransen G.Siahaan juga menyerahkan bantuan kepada personil yang berada di pos-pos berupa makanan ringan dan sembako.

Setelah melaksanakan kunjungan di pos-pos perbatasan, Pangdam menuju ke Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 400/Raider yang berkedudukan di Arso kota. Di Kotis Pangdam juga memberikan beberapa atensi kepada prajurit di Kotis agar selalu siap dan menjaga kesehatan, sehingga apabila kalian sehat , maka kalian siap untuk digerakkan kapanpun juga. Sementara itu Ny.Bertha Fransen G.Siahaan berkesempatan memberikan bantuan makanan ringan dan  Sembako kepada prajurit yang berada di Pos Kotis. Pangdam juga menyampaikan kunjungannya ini selain untuk mengecek kesiapan prajuritnya yang bertugas di lapangan juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit, sehingga mereka mempunyai mental ,phisik dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas mengawal dan mempertahankan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :  1442 Orang Personil Kodam XVII/Cenderawasih Memperoleh Kenaikan Pangkat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih, Asisten Personil Kasdam XVII/Cenderawasih, Asisten Logistik KasdamXVII/Cenderawasih, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kapendam XVII/Cenderawasih.

Autentikasi : TPR

Leave a Reply

*

Top