You are here
Home > Press Release > PANGDAM PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN SERTA PELEPASAN PERWIRA KODAM XVII/CENDERAWASIH

PANGDAM PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN SERTA PELEPASAN PERWIRA KODAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua. M.M pimpin acara tradisi korps penerimaan perwira, serah terima jabatan dan pelepasan perwira Kodam XVII/Cenderawasih, jabatan yang diserahterimakan adalah Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kababinminvetcaddam, Katopdam, Kakudam, Kaajendam dan Kasandidam XVII/Cenderawasih bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. Senin, (20/01).

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi untuk mengoptimalkan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih. Pergantian pejabat seperti hendaknya disikapi dengan baik dan bijaksana serta diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab yang diemban.

Jabatan di Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang diserahterimakan yaitu Staf Ahli Bidang Hukum dan Humaniter dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Infanteri Agus Hernawan, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto kepada Kolonel Kav Albiner Sitompul, S.I.P., Kababinminvetcaddam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Paulus Herpomo, S.I.P. kepada Letkol Inf Yan Anderson Saroy, Katopdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Ctp Drs. I Made Meder kepada Letkol Ctp Drs. Wahyudi Wijayanto, Kakudam XVII/ Cenderawasih dari Kolonel Cku M. Haikal Ansar MS.,S.M kepada Letkol Cku Drs. Eustachius Bambang Widoyo, Kaajendam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Caj Bambang Santoso Agustinus, S.H., M.A. kepada Letkol Caj Drs. Mulyadi dan jabatan Kasandidam XVII/Cenderawasih diserahkan oleh Letkol Inf Jubei Levianto kepada Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca juga :  Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Ibadah KKR Bersama Kepala Suku di Wamena

Pada akhir amanatnya, Pangdam menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab serta dedikasi yang ditunjukan selama ini. Personil yang baru bergabung agar memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya dan memahami makna Ksatria Pelindung Rakyat sebagai pedoman tugas disamping berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam dan protap-protap di satuannya masing-masing.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian, Staf Ahli Pangdam, Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus, para Asisten, para Dansat/Kabalak jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. (Pendam)

Autentikasi : LS

Leave a Reply

*

Top