You are here
Home > Dari Media Lain > Pangdam XVII/Cenderawasih : Kejadian Tahun Lalu Jangan Sampai Terulang

Pangdam XVII/Cenderawasih : Kejadian Tahun Lalu Jangan Sampai Terulang

Jayapura – Menanggapi peringatan 1 Juli yang disebut-sebut sebagai HUT TPN/OPM oleh sebagian masyarakat di Papua, Pangdam XVI/Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar lebih berpikir ke arah pembangunan dari pada melakukan hal-hal yang sama sekai tidak penting.

Pangdam menyampaikan pihaknya saat ini sedang fokus melakukan dan membantu pembangunan. Tapi sebagai prajurit tentunya pihak kami senantiasa waspada dengan situasi yang ada. Selain itu Pangdam mengaku lebih fokus untuk menjaga suasana perayaan Idul Fitri di Kabupaten Tolikara, ketimbang 1 Juli, karena ditakutkan kejadian tahun lalu terulang kembali.

Terkait dengan 1 Juli, Pangdam menegaskan kepada masyarakat Papua untuk tidak melakukan hal-hal yang berlebihan apalagi sampai melakukan hal kriminal atau mengganggu ketertiban. Intinya 1 Juli jangan terlalu dibesar-besarkan.

Sedangkan dari pihak Kepolisian pasti akan melakukan yang sama, Pangdam menambahkan Pihaknya akan bekerja sama dengan rekan-rekan Kepolisian saling membantu mengamankan (mem back up) satu sama  lain agar dalam menyambut hari Raya Idul Fitri kali ini tidak ada kejadian-kejadian yang dapat merugikan satu sama lain.

Baca juga :  Bupati Boven Digoel memberikan empat piala penghargaan kepada Persit KCK

Untuk itu, Pangdam menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar menjaga kesatuan dan persatuan yang telah terjaga di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk di Papua. Sebab persatuan dan Kesatuan sangat di tentukan oleh sikap dan perilaku. Terutama dalam toleransi beragama kita.(Prd/Cen).
sumber : Cenderawasih Pos Hal 1 Dan 2 (30/06)

Leave a Reply

*

Top