You are here
Home > Press Release > Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Koramil-10 Depapre

Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Koramil-10 Depapre

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE. didampingi Ibu Bertha Fransen G. Siahaan beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Makoramil 1701-10 Depapre Kodim 1701/JP pada Sabtu 28 Maret 2015. Setibanya di Makoramil 1701-10 Depapre, rombongan disambut Dandim 1701 Letnan Kolonel Inf Yoyok Pranowo didampingi Danramil 1701-10 Depapre Letnan Satu Yubelinus Simbiak beserta jajaran.

Terkait kunjungan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih selain bertatap muka dan silaturahmi dengan anggota Koramil, juga melakukan pengecekan terhadap kondisi bangunan maupun sarana dan prasarana Koramil Depapre. Dengan jarak capai kurang lebih 40 Kilometer dari kota Jayapura serta berada di ujung pinggir wilayah Jayapura, memililki 31 orang anggota dan 15 Desa Binaan sepanjang garis pantai, hanya 6 Desa yang bisa dijangkau dengan Transportasi darat, serta minimnya sarana komunikasi, tentunya hal ini menjadi kendala dan hambatan tersendiri bagi Koramil dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam pembinaan terhadap masyarakat. Danramil 10 Depapre Lettu Inf Yubelinus pada kesempatan kunjungan tersebut menyampaikan kepada Pangdam bahwa sekarang ini dari 31 anggotanya hanya ada 9 Rumah dinas yang tersedia, untuk sarana transportasi kendaraan dinas yang ada hanya terdukung 4 buah sepeda motor, dan untuk sarana komunikasi pelaporan situasi wilayah hanya mengandalkan Radio SSB K-China yang kondisinya rusak ringan dengan jangkauan amat terbatas. Dihadapkan dengan kondisi seperti ini akan sangat mempengaruhi tugas tugas anggota Koramil dalam berkomunikasi maupun pembinaan kewilayahan, karena terbatasnya sarana dan prasarana yang dimiliki Koramil 10 Depapre.

Setelah menerima penyampaian Danramil , Pangdam memberikan beberapa petunjuk dan solusi diantaranya akan dibangun perumahan dinas secara bertahap sesuai kebutuhan, dan akan menambah kendaraan dinas untuk operasional baik kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat serta akan didukung mesin Speed Boat 40 PK guna menjangkau wilayah yang tidak bisa dilewati melalui jalan darat dan akan dibangun pemancar/receiver di dekat Kantor Koramil guna memudahkan komunikasi. Pangdam juga menyampaikan akan membantu perbaikan Markas Koramil karena bangunan Koramilpun sekarang ini sudah banyak yang perlu diperbaiki termasuk pemasangan keramik kantor Koramil.  “Saya akan dukung semua kesulitan yang dihadapi Koramil ini, tapi tentunya tidak bisa sekaligus, pelaksanaanya secara bertahap”. Ungkap Pangdam.

Baca juga :  56 Orang Putra Daerah Asli Papua Lulus Pantukhir Calon Tamtama PK Gelombang I Khusus Tahun 2015

Danramil 1701-10 Depapre Lettu Inf Yubelinus menambahkan kunjungan Pangdam ini sangat berkesan bagi jajaran Koramil Depapre. Kami merasa bangga telah dikunjungi Panglima dalam rangka memotivasi prajurit yang bertugas di Koramil. Koramil merupakan ujung tombak dari satuan komando kewilayahan yang digelar TNI-AD dalam melakukan pelayanan dan pembinaan teritorial terhadap masyarakat ,sehingga melalui Koramil diharapkan dapat mengangkat citra TNI-AD di mata masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan  tersebut Danrem 172/PWY, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Istri dan Dandim 1701/JP.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top