You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Pangdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Acara Peringatan HUT Persit KCK Ke-69 Tahun 2015

Pangdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Acara Peringatan HUT Persit KCK Ke-69 Tahun 2015

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E., menghadiri acara pengringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Candara Kirana (KCK) Ke-69 bertempat di Aula Tony A. Rompis Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Pada Kamis (09/04).

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan di tengah dinamika kehidupan yang berkembang dengan cepat saat ini, konsistensi sangat diperlukan dalam menjalankan visi dan misi organisasi. Karena itu, peringatan hari jadi suatu organisasi merupakan momentum penting dari catatan sejarah, untuk menyelami dan memantapkan kembali langkah organisasi selanjutnya menuju tujuan akhir yang akan dicapai.

Seperti yang dikatakan oleh Presiden Soekarno agar “Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah” (Jasmerah). Berpijak pada tatanan tersebut, maka peringatan ini hendaknya dapat dimaknai secara mendalam dan bukan sekedar memenuhi tuntutan formal yang bersifat seremonial, tetapi harus dijadikan sebagai wahana untuk membangun semangat dan jiwa korsa serta menumbuhkan rasa memiliki terhadap organisasi sebagai tempat belajar, berkarya dan meningkatkan kualitas diri.

Saat ini, organisasi Persit KCK telah memasuki usia 69 Tahun, hal ini merupakan usia yang telah matang dan tentu akan memantapkan pula proses perjalanannya dalam menghadapi kehidupan masyarakat yang terus berkembang. Oleh karena itu, momentum ini adalah saat yang tepat bagi segenap warga Persit KCK untuk melakukan evaluasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan, menimal dalam kurun waktu satu tahun kebelakang.

Semua keberhasilan yang telah dicapai hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan. Sementara kekurangan dan hambatan yang masih ditemui segera diperbaiki dan disempurnakan, sehingga misi dan tugas organisasi dapat dicapai secara optimal, terutama dalam meningkatkan harkat dan martabat sebagai perempuan baik pada posisinya sebagai istri prajurit, ibu rumah tangga dan anggota organisasi maupun orgas masyarakat.

Baca juga :  Persit Kodim 1709/Yawa Mantapkan Latihan Senam Kreasi Nusantara

Adapun tema yang diusung pada HUT Persit KCK Ke-69 yakni “Dengan Dilandasi Kebersamaan, Persit Kartika Candra Kirana Bertkad Menciptakan Keluarga Yang Harmonis Dan Sejahtera Guna Mewujudkan Generasi Yang Berkualitas”

Selain itu, dalam amanat Ketua Umum Persit KCK yang dibacakan Oleh Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Bertha Fransen G.Siahaan bahwa Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia kepada segenap warga Persit KCK dimanapun berada. Semoga di usianya yang ke 69 ini, Persit KCK dapat lebih meningkatkan pegabdian dan kinerjanya guna menghadapi tantangan organisasi dalam menjalankan tuga-tugasnya yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

Turut Hadir Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Pejabat Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Pembina Harian Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih, Para Pembina dan Ketua Persit KCK Koorcab, Cabang, Ranting BS dan Ranting di Jajaran PD XVII/Cenderawasih.

 

Dokumentasi kegiatan :

Susana kegiatan berlangsung khidmat
Susana kegiatan berlangsung khidmat
Suasana acara saat menyanyikan lagu Indonesia Raya
Suasana acara saat menyanyikan lagu Indonesia Raya
Pemotongan tumpeng oleh Pangdam bersama Ketua Persit
Pemotongan tumpeng oleh Pangdam bersama Ketua Persit

Leave a Reply

*

Top