You are here
Home > Press Release > Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2014

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2014

Pendam (28/3) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Drs. Christian Zebua, M.M memimpin sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD gelombang I di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, yang diikuti 153 peserta, terdiri dari putra asli Papua 71 orang, pendatang 82 orang.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sidang Pantukhir penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2014 tingkat Pusat yang kita laksanakan ini, merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan calon. Pangdam XVII/Cenderawasih Juga mengharapkan sidang ini hendaknya dapat menjaring putra asli Papua sebanyak-banyaknya untuk menjadi prajurit tanpa mengabaikan persyaratan yang telah ditentukan. Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari sebuah proses penerimaan yang cukup panjang diperlukan kecermatan dalam pelaksanaannya, untuk melihat sebanyak-banyaknya tingkat kecakapan penampilan, kepandaian, pengetahuan, kepribadian, tanggap, tanggon dan trengginasnya dari seorang calon prajurit sebagai kriteria pilihan utama dari panitia dalam merekrut prajurit TNI AD yang berkualitas. Hal ini dimaksudkan agar dikemudian hari, tidak ditemukan adanya prajurit yang melakukan disersi maupun sakit berat sehingga tidak dapat melanjutkan pendidikan dan tidak melaksanakan tugas dengan baik, yang diakibatkan oleh proses seleksi yang kurang optimal.

Baca juga :  57 Orang Penderita Katarak di Kabupaten Yawa Mendapat Pengobatan Operasi Gratis

Pangdam XVII/Cenderawasih mengharapkan kepada panitia agar dapat meneliti dan mengadakan peninjauan secara objektif tentang hasil-hasil penyaringan yang telah dilaksanakan secara administrasi, fisik maupun lahiriah para calon siswa Secata, sehingga sasaran dapat dicapai sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

Turut hadir pada kegiatan tersebut tim panitia dari pusat, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih, Kakesdam XVII/Cenderawasih beserta para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih. (pen/cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top