You are here
Home > Berita > Pangdam XVII/Cenderawasih Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat dan Unsur Forkopimda Kab. Nabire

Pangdam XVII/Cenderawasih Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat dan Unsur Forkopimda Kab. Nabire

Nabire – Panglima Kodam Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos melaksanakan Tatap Muka bersama para Muspida dan Komponen masyarakat di Wilayah Kabupaten Nabire bertempat di rumah makan Rado, Nabire.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kab. Nabire Isaias Douw  memberikan sambutan dimana dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta isteri yang telah berkenan berkunjung ke Kab. Nabire.

Selain itu Bupati Kab Nabire Isaias Douw  juga menyampaikan bahwa situasi Kab. Nabire pasca pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati dalam keadaan aman dan kondusif.

Setelah sambutan dari Bupati Kab. Nabire, kegiatan dilanjutkan dengan mendengar kata sambutan dari Pangdam XVII/Cenderawasih, dimana Pangdam memberikan apresiasi untuk perkembangan Kab. Nabire  yang semakin meningkat dari tahun ke tahunnya.

Selain itu Pangdam juga menjelaskan bahwa TNI mempunyai dua tugas pokok, yaitu Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa saat ini tugas TNI lebih banyak bergerak pada bidang OMSP, guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam mengutip perintah Presiden RI, bahwa masyarakat Indonesia tidak boleh tergantung pada negara luar, terutama pada ketersediaan Swasembada Pangan.

Oleh karenanya, pihaknya selaku panglima Kodam XVII/Cenderawasih mendapat tugas untuk mewujudkan program swasembada pangan di wilayah Papua.

Baca juga :  Tim Asistensi Teknis Pusterad Kunjungi Makorem 173/PVB Dan Kodim 1708/BN

Terkait hal tersebut, Pangdam menyatakan kesiapannya, melanjutkan serta menjalankan tugas tersebut, dimana semua itu semata-mata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Demikianlah beberapa hal yang disampaikan oleh Pangdam dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Danrem 173/PVB Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Bupati Kab. Nabire Isaias Douw, Wakil Bupati Kab. Nabire Amirullah Hasyim, Kajari Kab. Nabire, Kepala Kejaksaan, Asops Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Rudy.J.R, Asintel Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Bosko, Kasiter Rem 173/PVB Kolonel Kav Siswono, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, Kapolres Nabire AKBP Sony, Perwira staf TNI dan Polri Serta kepala Suku, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama wilayah Nabire. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top