You are here
Home > Berita > Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Perluasan Sawah di Kampung Anumbob

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Perluasan Sawah di Kampung Anumbob

Merauke – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI George E. Supit, S.E., melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembukaan latihan Gladi Posko Korem 174/Anim Ti Waninggap yang dalam rencananya akan dibuka pada hari senin 10 Oktober 2017.

Dalam kunjugan kerja tersebut Pangdam didampingi oleh Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dan Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kab. Merauke melaksanakan peninjauan perluasan sawah yang dikerjakan oleh korem 174/ATW yang berada di Kampung Anumbob, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke.

Kedatangan Pangdam disambut oleh Kepala Kampung dan masyarakat Anumbob dan selanjutnya Pangdam menerima paparan dari Kepala Dinas Petanian dan Holtikultura tetang perluasan sawah serta masalah yang dihadapi.

Setelah selesai paparan kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah Pangdam bersama gapoktan yang di buka oleh bupati merauke Fredy Gebze yang menyampaikan,  kepada para petani dan gapoktan tentang masalah Pupuk dan drainase pengairan serta pendistribusian bantuan Alsistan agar dijaga dan dirawat demi kemakmuran warga kampung.

Disela-sela ramah tamah, Danrem 174/ATW menyampaikan kita patut bersyukur bapak Pangdam bisa berada ditengah-tengah kita untuk langsung mengecek persiapan musim tanam tahun depan dan ingin mengetahui masalah yang dihadapi oleh petani di lapangan, sedangkan untuk masalah pupuk seperti apa yang banyak dikeluhkan para petani akan di pangkas birokrasinya guna mengatasi kelangkaan dan kesulitan pupuk di tingkat petani.

Baca juga :  Usaha TNI bersama Masyarakat dalam Meningkatkan Sumber Daya Pangan

Arahan Pangdam pada kegiatan peninjauan langsung perluasan sawah yaitu bahwa kita harus Selalu bersyukur kepada Tuhan YME, karena peningkatan hasil produksi pertanian salah satu caranya adalah dengan melakukan perluasan lahan sawah. Selanjutnya Pangdam mengajak para petani dan gapoktan untuk terus meningkatkan produksi dengan bekerja keras. Hal tersebut tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri namun kita hafus nguyup, gotong royong dengan prinsip ringan sama dijinjing berat sama dipikul.

Mengakhiri arahanya, Pangdam berpesan kepada para petani dan gapoktan agar tetap kompak dalam mengatasi semua permasalahan yang ada dan tidak lupa bekerja sama juga dengan Dinas Pertanian serta Kodim 1707/Merauke yang nantinya akan menurunkan para Babinsanya untuk ikut terjun langsung membantu masyarakat di lapangan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top