You are here
Home > Press Release > Pangdam XVII/Cenderawsih Bersama Petani Tanam Kedelai Seluas Empat Hektar Di Sarmi

Pangdam XVII/Cenderawsih Bersama Petani Tanam Kedelai Seluas Empat Hektar Di Sarmi

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan bersama Bupati Sarmi Bapak Mesak Maribor melaksanakan penanaman Kedelai dengan masyarakat Kelompok Tani di Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi pada 06 Maret 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-AD serta implementasi dari program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan merealisasikan pokok pokok kebijakan Kasad  dalam Serbuan Teritorial serta mendukung Instruksi Presiden RI tentang Swasembada pangan.

Lahan yang digunakan sebagai tempat penanaman Kedelai seluas kurang lebih Empat (4) Hektar yang merupakan lahan tidur yang selama ini terbengkalai tidak dimanfaatkan.  Dalam pengolahanya melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sarmi dan kelompok Tani setempat. Sedangkan bibit Kedelai disiapkan oleh kelompok Tani sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan TNI-AD akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini khususnya di Papua dan Papua Barat dengan selalu melibatkan Babinsa sebagai pendamping pertanian seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu. Kodam XVII/Cenderawasih melalui Komando Teritorialnya akan terus melaksanakan pembinaan kepada masyarakat guna meningkatkan hasil pertanian sekaligus mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka terwujudnya Swasembada pangan Nasional.

Baca juga :  1442 Orang Personil Kodam XVII/Cenderawasih Memperoleh Kenaikan Pangkat

Sebelumnya di Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi telah dilaksanakan percontohan penanaman Kedelai oleh kelompok Tani setempat yang di dampingi oleh Babinsa dengan menggunakan lahan seluas Dua (2) Hektar dan sekarang sudah siap panen dengan hasil sangat memuaskan karena hasil penenya meningkat bahkan berlipat. Kelompok Tani mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodam yang telah memberikan pendampingan pertanian melalui Babinsa sehingga hasil yang didapat sangat memuaskan.

Diakhir kegiatan Pangdam bersama Bupati Sarmi Bapak Mesak Maribor melaksanakan tanya jawab dengan para petani guna membahas bagaimana meningkatan hasil panen.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top