You are here
Home > Berita > Pangkalan Utama TNI AL Sorong Ulang Tahun

Pangkalan Utama TNI AL Sorong Ulang Tahun

Sorong – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.Sos., diwakili Danramil 1704-13/Sorong Barat Mayor Inf Wilson Nikolas, S.Sos., menghadiri udangan  perlombahan lari 5 kodan 10 km dalam rangka HUT Pangkalan Utama TNI AL Lantamal XIV Sorong Ke – 1, bertempat di Makolantamal XIV Sorong Jln. Bubara No.1 Kota Sorong Prov. Papua Barat, Sabtu (27/08/2016).

Lomba Lari 5 km dan 10 km dalam rangka HUT Pangkalan Utama TNI AL Lantamal XIV Sorong yang pertama Tahun 2016 dibuka dan dilepas langsung oleh Laksma TNI S.S Panjaitan, M.Si (Han)., Danlantamal XIV dan diikuti 1.400 orang peserta dari TNI, Polri, Pelajar SMP, SMA dan Masyarakat umum Sorong.

Adapun route lomba lari untuk 5 Km dengan titik start dari Mako Lantamal XIV melewati Perempatan Pasar Baru, Masjid Al Jihad, Pos Polisi Kuda Laut, Usahamina dan finish di Mako Lantamal XIV. Untuk Route lari yang 10 km berawal dari Mako Lantamal XIV, Kantor BKI, Swiss Bell Hotel, Terminal Taxi Remu, Gereja Maranatha, Balai Kota, Polres Kota, dr. Oetojo TNI AL, Yohan, Gereja Syaloom, Pos Polisi Kuda Laut, Usahamina dan finish di Mako Lantamal XIV.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Laksma TNI S.S. Panjaitan M.Si (Han)., Danlantamal XIV, Kolonel Mar Endang Taryo Wadan Lantamal XIV, Kolenel Inf Dian Sundiana Kasrem 171/PVT, Kolonel Laut (P) Agus Irianto Kabandara DEO, Kombes Gultom Dirpol Airud PB, Para Asisten Danlantamal XIV, Para Paban, Kadis dan Kasatker Lantamal XIV, AKBP Edfire Ricath Maith Kapoles Sorong Kota, Letkol Inf Daniel Edgar S.L. Danyon 752/VYS.R, Drs. Fanik Yahub Y. Kadispora Kota Sorong, Bapak Otniel L. Wafom Kepala Urusan Humas SKK Migas Wil. Papua Maluku, Bapak Roni Mugu Maneger Securyt BP Tangguh Indonesia, Bapak Rahman Matoka Sperentenden Pertogas, Bapak Yudi Perwakilan Genting Oil, Bapak Hendri Pimpinan Cabang Bank Mandiri Sorong, Bapak Djoko Kepala RRI Sorong, FKPD Kota dan Kab. Sorong, serta Ibu-ibu Jalasenastri Korcab XIV DJAT.

Baca juga :  Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TA 2017

Dalam sambutannya, Danlantamal XIV Laksma TNI S.S. Panjatan, M.Si (Han)., mengatakan bahwa, kegiatan lari ini merupakan rangkaian kegiatan yang kita selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-1 Lantamal XIV tahun 2016.

Lomba lari ini memiliki arti yang penting untuk mencari bibit-bibit baru dalam bidang atletik, khususnya atlet muda putra dan putri tingkat SMP, SMU dan Umum. Event lomba lari 5 km dan 10 km ini diharapkan menjadi arena pembentukan watak, disiplin dan sportifitas para peserta lomba.

“Kepada peserta lomba saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada lomba ini. Bagi peserta yang belum berhasil jangan berputus asa karena ajang ini merupakan tolak ukur bagi peserta untuk meraih kemenangan di tahun yang akan datang, prestasi yang telah diraih dalam ajang lomba marathon ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Tak lupa juga Danlantamal XIV mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta lomba panitia penyelenggara dan seluruh unsur pendukung lainya yang telah berusaha semaksimal mungkin agar rangkaian peringatan HUT Lantamal XIV Ke-1 tahun 2016 khususnya lomba lari 5 dan 10 km dapat terselenggara dengan baik serta dapat menjadi lebih lancar kedepannya. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top