You are here
Home > Dari Media Lain > Panglima Kodam XVIII Kasuari Papua Barat akan Segera Dilantik

Panglima Kodam XVIII Kasuari Papua Barat akan Segera Dilantik

Manokwari – Walau belum ada petunjuk resmi, tapi direncanakan pada 29 November 2016 nanti, dilakukan peresmian Kodam XVIII Kasuari yang bermarkas di Kelurahan Arfai, Distrik Manokwari Selatan, Manokwari, Papua Barat.

Selain peresmian markas Kodam XVIII Kasuari di Papua Barat, tapi juga sekaligus direncanakan akan dilakukan pelantikan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau sebagai Pangdam XVIII Kasuari beserta pejabat lainnya.

“Walau sudah direncakan seperti itu, namun saat ini belum dapat dipastikan, karena masih menunggu petunjuk langsung dari Kodam XVII Cenderawasih,” tutur Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, kepada sejumlah wartawan, Jumat 25 November 2016.

Tapi yang pasti, hingga saat ini pembangunan Makodam XVIII Kasuari sudah mencapai 90 persen, akan tetapi ini baru 2 tahap dalam 1 tahun telah dikerjakan, tentu saja akan ada pembangunan tahap berikutnya, dan tidak dapat sekaligus langsung dirampungkan pembangunan ini.

“Walaupun hanya ada 50 persen perangkat yang dapat dipenuhi saat ini, Kodam Kasuari dapat berjalan, karena kendalanya tempat tinggal untuk para personil, hanya 20 persen saja yang tersedia. Sedangkan idealnya 1000 personil, tentunya penambahan personil semua akan dilakukan tahap demi tahap,” jelas Joppye.

Joppye menambahkan, personil yang nantinya akan bertugas di Kodam XVIII Kasuari seluruhnya diambil dari prajurit TNI-AD yang kini bertugas di Papua Barat. “Selain itu, sebagian lagi akan diambil dari Kodam XVII Cenderawasih yang juga pernah bertugas di Papua Barat, dan kesatuan lainya dari Mabes TNI AD,” jelasnya.

Baca juga :  RSUD Yalimo Mulai Dibangun

Hasil pantauan KabarPapua.co, ketika Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau tiba di Bandara Rendani, Manokwari, dia disambut dengan tari-tarian adat, injak piring bersama istri tercinta.

Joppye terlihat terharu melihat sambutan dari seluruh jajaran pemerintah Provinsi Papua Barat, TNI dan Polri dengan antusias. Setelah itu Joppye lakukan pemantauan secara langsung gedung Kodam XVIII Kasuari. ***(Oki Rose)

Sumber : http://kabarpapua.co/panglima-kodam-xviii-kasuari-papua-barat-akan-segera-dilantik/

Leave a Reply

*

Top