You are here
Home > Dari Media Lain > Panglima TNI Dampingi Kunjungan Presiden ke Papua

Panglima TNI Dampingi Kunjungan Presiden ke Papua

JAYAPURA- Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko akan mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam melaksanakan rangkaian kunjungan ke Papua dan Papua Barat, mulai Kamis (7/5). Rencananya Panglima TNI akan mendampingi orang Nomer 1 di Indonesia dalam lawatannya ke Provinsi paling Timur Indonesia, termasuk menghadiri Panen Raya di Merauke.

“Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam lawatan tersebut mendahului berangkat ke Papua satu hari sebelum Presiden datang dengan harapan dapat mengecek kesiapan dalam menyambut kedatangan Bapak Presiden di Provinsi ini. Panglima TNI tiba di Jayapura sore ini sekitar Pukul 19.00 WIT di Bandara Sentani.” ungkap Kepala penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Teguh raharjo.

Setibanya di Bandara Sentani Panglima melanjutkan perjalanan menuju Hotel Aston Jayapura. Disamping mendampingi kunjungan Presiden, rencananya pada Jumat (8/5) pagi pukul 08.00 WIT akan memberikan pengarahan kepada seluruh personel TNI dan Polri se-Garnisun Jayapura yang bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/ Cenderawasih.

Teguh juga menjelaskan bahwa selain untuk mengecek kesiapan yang dilakukan oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah, panglima TNI selanjutnya akan mengikuti Rombongan Presiden di beberapa tempat di Jayapura.

Baca juga :  Pemkab-Korem 174/ATW Tanam 35.000 Pohon

“Selanjutnya pada Sabtu (9/5) pukul 08.00 Wit Panglima TNI akan mendampingi Bapak Presiden mengunjungi beberapa tempat di Jayapura antara lain IPDN Jayapura, Pasar Tradisional yang ada di Jayapura, meresmikan fasilitas PON di Kampung Harapan serta membagikan KIS, KIP di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Hamadi. Selesai kegiatan di Jayapura Panglima TNI melanjutkan mendampingi Bapak Presiden menuju ke Merauke untuk menghadiri Panen Raya.”pungkasnya.(gin/tri)

Leave a Reply

*

Top