You are here
Home > Dari Media Lain > Panglima TNI : Pegang Jiwa Korsa, Tinggalkan Ego Sektoral!

Panglima TNI : Pegang Jiwa Korsa, Tinggalkan Ego Sektoral!

Jayapura – Panglima TNI Jenderal Moeldoko dihadapan ribuan prajurit Tri Matra, TNI AU, TNI AD dan TNI AL memberikan pengarahan di Mako Raider/Yonif 700 Makassar. Mengingatkan untuk tidak mengedepankan ego sektoral dalam bertugas, karena sikap seperti itu justru akan melemahkan setiap Prajurit. Senin (11/05/2015).

Panglima menyampaikan bahwa, beliau menginginkan agar ego sektoral ditinggalkan. Sikap itu akan melemahkan kita sendiri. Percaya pada saya, kita harus menuju pada tujuan nasional, yakni semata untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Jiwa korsa diantara setiap para prajurit harus selalu ditanamkan, karena itu sangat penting sehingga tidak boleh dikurangi, bahkan harus terus dipupuk. Tetapi jangan ikutkan ego sektoral, karena jika ego itu masih ada, maka akan sulit membangun kekompakan Tri Matra.

“mana ada operasi yang bisa dijalankan sendiri-sendiri? Semua operasi dijalankan secara inter-operasi maka semua pihak harus terlibat,” Tambahnya.

Baca juga :  GUBERNUR PAPUA DAN GUBERNUR PAPUA BARAT SEPAKAT NKRI HARGA MATI

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI menyampaikan juga soal kekompakan TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan. Salah satunya masalah radikalisme ISIS yang sudah tidak bisa terbendung.

“ISIS dan paham radikal itu sudah menjadi persoalan internasional, sehingga harus disikapi dengan baik. Untuk menghadapinya, butuh senergitas antara TNI dan Polri agar membuahkan hasil yang luar biasa,”tandasnya.

Sumber : http://news.okezone.com

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top