You are here
Home > Wisata Militer > Pantai Amai : Surga Tersembunyi di Tanah Papua

Pantai Amai : Surga Tersembunyi di Tanah Papua

Selamat Siang Sahabat Ksatria…….. pada kesempatan ini tidak lengkap jika meluangkan waktu untuk jalan-jalan membahas tempat wisata yang ada di Papua khususnya Jayapura yang dikenal memiliki banyak pantai yang begitu indah dan mempesona, mulai dari Pantai Base-G, Pantai Hamadi, dan beberapa lainnya. Namun, ternyata ada satu pantai lagi yang dikenal dengan keindahannya, pantai ini bernama Pantai Amai. Konon, pantai Amai adalah pantai tercantik yang dimiliki Jayapura. Untuk sampai di Pantai Amai, memerlukan perjalanan yang melintasi jalan yang berkelok dan berliku yang memakan waktu sekitar 2,5 jam dari pusat kota Jayapura.

Keindahan Pantai Amai seakan tidak ada habisnya. Diawali dengan sambutan air laut yang begitu jernih dan bergradasi sesuai kedalamannya, Pantai Amai membawa alam yang indah hingga hamparan pasir putih yang lembut. Belum lagi pepohonan alami nan teduh yang menjadi latar belakang pantai Amai, dan yang paling keren adalah sungai airtawar yang mengalir bersebelahan dengan bibir pantai yang mempunyai nuansa dingin nan eksotis sekaligus menyempurnakan keindahan pantai yang sering disebut surga tersembunyi di Papua ini.

Situasi di Pantai Amai dihiasi dengan beberapa pondok yang tertata rapi yang menghadap langsung ke bibir pantai, deburan ombak yang tenang menjadikan Pantai Amai menjadi pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Namun, justru karena ketenangan ombaknya inilah, Pantai Amai mendapatkan pesonanya di mata para wisatawan. Mereka yang datang ke pantai ini umumnya memang mencari kedamaian dalam suasana tenang yang dimiliki oleh Amai.

Baca juga :  EKSOTISNYA PANTAI HOLTE KAMP

Pantai Amai memiliki sebuah sungai air tawar di sebelah bibir pantai. Kondisi wilayah seperti ini merupakan kondisi yang sangat unik dan belum tentu ditemui di pantai lain. Sebuah pantai dengan air laut yang asin berbatasan langsung dengan sungai air tawar nan dingin yang sama sekali tidak berasa asin, inilah hal lain yang menjadikan Pantai Amai lebih istimewa dripada pantai lainnya. Bahkan, wisatawan yang mengunjungi pantai ini seringkali membilas tubuh di sungai air tawar ini setelah puas bermain air di laut.

Rasa tidak akan sampai disini, Semakin lama berada di Pantai Amai, maka semakin sulit bagi kita untuk meninggalkannya. Pantai Amai memiliki pesona yang luar biasa, terutama saat matahari terbenam di ufuk barat. Angin yang semilir bertiup akan menjadi teman sempurna saat menikmati terbenamnya sang raja siang. Pemandangan ini akan terasa lebih sempurna ketika siluet anak-anak yang bermain di hamparan pasir putih menjadi latar depan prosesi tenggelamnya matahari. Saat ini semua terjadi, maka tak akan diragukan lagi, Pantai Amai adalah surga tersembunyi nan cantik di alam Papua.

Sampai jumpa kembali dilain kesempatan berikutnya Salam Ksatria….

Leave a Reply

*

Top