You are here
Home > Wisata Militer > Pantai Amay, Sensasi Dua Air berbeda Rasa

Pantai Amay, Sensasi Dua Air berbeda Rasa

Sahabat Wismil… kali ini kita akan berkunjung ke tempat pariwisata paling ujung kota Jayapura, yaitu Pantai Amay tepatnya di Distrik Depapre, Kampung Tablasupa. Pantai ini merupakan tempat berlibur yang cocok untuk para sahabat Wismil guna mengisi hari libur bersama keluarga. Tetapi letak pantai Away ini cukup jauh dari pusat kota Jayapura serta jalan yang ditempuh lumayan terjal. Maka para wisatawan harus berhati-hati dalam perjalanan menuju Pantai Amay. Namun, itu semua tidak mengurungkan niat masyarakat yang ingin berkunjung ke pantai ini, kegiatan tersebut dapat dilihat dari antusias masyarakat yang berkunjung di Pantai Amay karena keeksotisan alamnya yang mampu mengundang wisatawan.

Pantai Amay memang terletak jauh dari keramaian kota, untuk bisa sampai ke pantai ini, kita harus menempuh waktu selama kurang lebih 3 jam perjalanan dari kota Jayapura dan 2 jam perjalan dari Bandara Sentani.  Perjalanan akan melewati bukit-bukit yang tinggi, jalan yang berkelok-kelok dan melewati beberapa Kampung dan Desa di sepanjang jalan, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil, karena belum ada transportasi umum yang melintas atau menuju ke tempat ini.

Setelah melewati perjalanan yang cukup lumayan, kurang lebih 3 jam kita baru sampai di lokasi parkiran pantai Amay, namun perjalanan tidak berhenti sampai situ saja karena kita harus berjalan kaki kurang lebih 300 meter untuk bisa sampai ke lokasi pantai Amay, tetapi jangan kawatir jika anda membawa barang cukup banyak, karena sudah tersedia jasa pengangkutan barang untuk mengangangkut barang bawaan anda.

Baca juga :  Danau Paniai

Setelah berjalan kaki sejauh 300 meter, kita langsung di sambut oleh hamparan laut pantai Amay yang sejuk, dan pasirnya yang bersih dengan deretan pepohonan yang indah, selain itu yang menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Jayapura adalah terdapat sungai Air payau, yang mengalir langsung menuju ke laut, dan bercampur dengan air asin, sensasi air laut dan air tawar yang bercampur ini terasa sejuk di kulit, membuat anda ingin berlama-lama untuk berendam di laut tersebut.

Kendati lokasinya yang jauh, Pantai Amay memliki kemurnian alam yang masih terjaga asrinya, karna jauh dari pencemaran limbah dan letak pantai tersebut juga cukup jauh dari pusat kota Jayapura, suasana Alam Papua masih cukup kental di tempat ini, karena belum terkontaminsi dengan polusi kendaraan. Untuk itu cocoklah bagi para wisatawan yang ingin menikmati kesejukan dan keindahan Pantai Amay bersama keluarga tercinta. (AZ).

Pantai Amay2
Pantai Amay2
Pantai Amay3
Pantai Amay3
Pantai Amay4
Pantai Amay4
Sungai Air Payau
Sungai Air Payau
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top