You are here
Home > Wisata Militer > Pantai Harlem

Pantai Harlem

Jayapura – Papua merupakan pulau yang begitu indah, kecantikan dan kemurnian alamnya benar–benar membuat banyak orang terkagum-kagum. Berbagai keindahanpun di tawarkan, dari keindahan kotanya, sampai keindahan daerah yang terpencil. Pada wisata militer yang akan kita kunjungi kali ini, lokasinya terletak cukup tersembunyi di balik perbukitan dan keramaian kota tepatnya di Desa Tablanusu, Distrik Depepre, Kabupaten Jayapura.

Untuk bisa sampai ke Pantai Harlem, sahabat wismil harus terlebih dahulu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam dari Kota Jayapura atau 1 jam dari kota Sentani menuju ke distrik Depapre dan dari Desa Depepre sahabat wismil bisa langsung menuju ke dermaga Depapre dan menyewa perahu motor menuju Pantai Harlem dengan waktu yang harus ditempuh sekitar 15 menit sampai 30 menit. Selama perjalanan menaiki perahu motor, sahabat wismil akan disuguhi dengan pemandangan Samudera Pasifik yang sangat luas. Perahu yang disewakan mempunyai kapasitas maksimal 10 orang dengan tarif sekitar Rp. 300.000 – 400.000 per perahu untuk sekali pulang pergi.

Sesampainya di Pantai Harlem sahabat wismil akan langsung di suguhi dengan hamparan air laut yang sangat jernih dan pasir putih yang sangat indah. Ombak di pantai ini pun tidak terlalu besar karena berada di wilayah teluk, sehingga sangat cocok bagi sahabat wismil yang hobby dengan snorkeling. Terumbu karang yang indah, ikan laut yang cantik dan biota laut lainnya dapat sahabat wismil nikmati saat snorkeling di Pantai Harlem. Di pantai Harlem kita tidak perlu snorkeling sampai ke tengah laut untuk bisa melihat keindahan bawah lautnya, Cukup berenang beberapa meter dari bibir pantai, kita sudah di suguhi dengan snorkeling spot yang indah. Selain itu juga terdapat kolam air payau dengan warna air yang sangat jernih dan tampak sedikit lebih hijau dibanding air laut yang tampak kebiruan. Kolam ini hanya dipisahkan oleh daratan pasir dan beberapa pepohonan kelapa. Jadi, setelah bermain air asin di laut, sahabat wismil bisa membilas tubuh di kolam air payau ini.

Baca juga :  Eksotika Pantai Lampu Satu Merauke

Pantai Harlem memang merupakan pantai tercantik di Jayapura. Namun sayangnya karena letaknya yang cukup terpencil dan tersembunyi, belum begitu banyak wisatawan yang tahu tentang pantai ini. Bagi sahabat wismil yang penasaran dengan pantai ini biasanya pada hari libur pantai ini sering di kunjungi oleh turis-turis asing, yang penasaran dengan surga yang tersembunyi ini. (AZ)

Foto-foto lain :

Suasana pantai Harlem
Panorama pantai Harlem
Suasana pantai Harlem
Panorama pantai Harlem

Leave a Reply

*

Top