You are here
Home > Wisata Militer > Pantai Payum yang Indah nan Merakyat

Pantai Payum yang Indah nan Merakyat

Sepertinya kita tidak akan pernah ada habis-habisnya apabila membicarakan tentang keindahan pantai-pantai di Papua. Kali ini sahabat Kstria akan kami ajak plesiran ke Merauke Kabupaten di ujung timur Indonesia yang memiliki destinasi pantai sangat indah. Selain Pantai Lampu Satu yang sudah lebih dahulu dikenal oleh masyarakat luas, di sekitar Merauke juga terdapat pantai lain yang tak kalah cantik dan moleknya yaitu Pantai Payum yang terletak di Kampung Payum Merauke Papua.

Senja di Langit sore yang terasa sendu, Warna mentari yang muncul setelah hujan bercampur dengan awan senja yang membawa mentari ke peraduannya. Semakin sore udara semakin sejuk berseling dengan angin pantai yang bertiup sedang. Di ujung Nusantara ternyata ada sebuah pantai yang konon masih begitu tenang dan tidak banyak diketahui oleh wisatawan. Pantai yang dapat ditempuh hanya dalam 15 menit dari pusat kota Merauke ini bernama Pantai Payum.

Pantai Payum adalah sebuah Pantai yang berada di deretan pantai sisi timur kota Merauke. Pantai Payum adalah pantai umum yang masih dikelola oleh beberapa warga lokal. Untuk menuju pantai harus memasuki dan melewati jalan tanah setelah dari jalan utamanya. Menurut warga, pantai ini adalah lokasi favorit yang menjadi tujuan masyarakat lokal untuk berwisata dikarenakan suasana pantai Payum yang sangat tenang.

Ombak tampak bergulung-gulung seakan berlomba menuju bibir pantai yang landai dipadukan pemandangan yang indah dengan hamparan pasir yang membentang sepanjang bibir pantai menambah keelokan Pantai di ujung negeri ini. Semua pasti merasa tenang di tempat ini, terutama ketika mendengar debur ombak dan deru angin semilir yang menghempas pelan. Selain memiliki pasir pantai yang berwarna kecokelatan dan pantai yang luas, pantai ini memiliki suasana yang lebih natural, hening.

Baca juga :  Pantai Pasir Dua

Menikmati suasana Pantai Payum juga tidak akan mengecewakan. Berbagai lalu lintas nelayan yang menebar senyum semangat ketika membawa jala untuk pergi mencari ikan akan menjadi pemandangan utama yang disaksikan di pantai ini. Tempat ini masih asri dan begitu terawat karena warga sekitar Pantai sadar betul akan pentingnya menghargai lingkungan.

Inilah Pantai Payum, pantai umum favorit masyarakat Merauke. Pantai yang sangat ramah kepada masyarakatnya, masyarakat yang sadar dan senantiasa menjaga keindahan Alam pantainya. Pantai Payum yang terawat nan indah adalah destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi ketika berada di Merauke karena selain unik, tempat ini pun begitu indah dan bersahabat.

Leave a Reply

*

Top