You are here
Home > Dari Media Lain > Papos : Anggota Terlibat Narkoba dan Miras Akan Ditindak

Papos : Anggota Terlibat Narkoba dan Miras Akan Ditindak

SERUI [Papos] – Pangdam XVll/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E., akan memberikan reward atau penghargaan kepada siapa saja yang mampu menangkap anak buahnya yang tertangkap tangan mengedarkan narkoba dan barang haram jenis lainnya. la pun telah memerintahkan komandan-komandan di satuannya untuk menindak tegas prajurit-prajurit TNI yang menjadi pengedar narkoba maupun kedapatan mengkonsumsi minuman keras.

“Itu kebijakan saya. Saya tindak tegas tidak ada ampun dan toleransi karena saya dalam acara coffee morning bersama bapak kapolda beberapa bulan lalu kita berbicara bagaimana menanggulangi miras karena pengaruh miras ini membuat keluarga tidak baik,” tegas Pangdam pada acara tatap muka yang digelar pekan lalu dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kata Pangdam, beberapa waktu lalu ada mendapat anggotanya yang setiap pekerjaannya hanya minum dan mabuk-mabukan terus akhirnya memukul istri dan anaknya sehingga ia memerintahkan perwiranya untuk menangkap dan diproses jika telah memenuhi unsur-unsur pidana KDRT.

“Kalau masyarakat menemui anggota TNI maupun Polri menjadi pengedar narkoba maupun miras laporkan kepada atasanya, jangan takut. Kalau dia anggota polisi laporkan dengan Kapolres dan kalau anggota TNI laporkan ke Dandim, akan kita usut tuntas, tidak perlu jadi tentara seperti itu padahal kila sudah sering katakan jadikan rakyat saudaramu ternyata dia membuat rakyat menjadi bodoh, tegas Pangdam.

Baca juga :  Panglima Kodam XVIII Kasuari Papua Barat akan Segera Dilantik

la menghimbau kepada seluruh prajuritnya untuk ikut memberantas peredaran narkoba dan minuman keras karena merupakan salah satu pemicu timbulnya kekerasan dalam rumah tangga sehingga ia dan Kapolda dapat bekerjasama yang tentunya dapat diikuti Kapolres dan Dandim karena sudah memberantas itu sendiri.

 

Sumber : Papua Pos (27/04) Halaman 5

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top