You are here
Home > Berita > Para Pedagang Tradisional Dibantu Babinsa Tingkatkan Perekonomian

Para Pedagang Tradisional Dibantu Babinsa Tingkatkan Perekonomian

Timika – Untuk melihat kondisi perekonomian yang ada di masyarakat secara langsung, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Sertu A.S. Rumpaidus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pedagang yang berada di pasar lokal Distrik Agimuga, Senin (11/07).

Kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui kondisi masyarakat saat ini dan apa saja yang menjadi kendala bagi para pedagang. Komsos ini juga menjadi sarana bagi Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui bidang perekonomian agar terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan TNI.

Para pedagang di Pasar didominasi oleh para wanita atau mama-mama yang biasa menjual hasil kerajinan tangannya serta hasil kebun dan hutannya di pasar. Para pedagang mengeluhkan beberapa permasalahan kepada Babinsa yaitu karena rendahnya daya beli masyarakat di Distrik Agimuga sehingga seringkali hasil bumi yang melimpah tidak laku terjual yang akhirnya terbuang dengan percuma ataupun membusuk.

Sebagai seorang Babinsa Sertu A.S. Rumpaidus terus memberikan semangat kepada para pedagang yang mayoritas merupakan petani lokal agar jangan mudah patah semangat dan tetaplah berusaha secara terus menerus.

Baca juga :  Prajurit Jajaran Korem 171/PVT Laksanakan Karya Bakti di TMP

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para pedagang dengan menyampaikan permasalahan ini kepada pimpinan dan dinas yang terkait, diharapkan secepatnya akan ada solusi dari Pemerintah Daerah”, jelas Serda Rumpaidus.

Masyarakat mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa atas perhatian yang selalu diberikan dan meminta supaya realisasi seperti yang diharapkan oleh masyarakat dapat segera terwujud untuk peningkatan kesejahteraan perekonomian warga. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top