You are here
Home > Berita > Para Siswa-siswi Gembira Berlatih Bersama Tentara

Para Siswa-siswi Gembira Berlatih Bersama Tentara

Yapen Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Piter Yandeday memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pemberian Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sejak dini kepada murid-murid SD Negeri Mambui Distrik Urfas Kabupaten Waropen, Kamis (06/07).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Warbah ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Hal tersebut sebagaimana yang dinyatakan Sertu Piter bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi Binter di wilayah yang berkaitan dengan pembinaan terhadap generasi muda khususnya lingkungan pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan momen yang sangat tepat dalam membina generasi muda sebagai penerus bangsa, sehingga generasi muda diharapkan menjadi pilar utama dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan karakter bangsa dalam bingkai keanekaragaman sesuai dengan identitas bangsa yaitu Bhinneka Tunggal Ika”, kata Sertu Piter.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Mambui menyampaikan bahwa dengan adanya program seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman. Utamanya, perihal pelatihan disiplin para murid-murid. Beliau berterimakasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

Baca juga :  Korem 173/PVB Rayakan HUT ke-43

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat, terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak TNI,” ujarnya.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top