You are here
Home > Berita > Parade Defile dalam rangka 52 tahun kembalinya Irian Barat ke NKRI

Parade Defile dalam rangka 52 tahun kembalinya Irian Barat ke NKRI

Jayapura – Dalam rangka peringatan ke –  52 tahun kembalinya Irian Barat ke pangkuan NKRI, Kodam 1/Cenderawasih turut serta memeriahkan kegiatan parade defile di depan Gedung Kesenian Tanah Papua (Taman Imbi)  Kota Jayapura, Jum’at pukul 09.00 WIT (1/5).

Pelaksanaan Parade Defile ini diikuti oleh TNI, Polri, Instansi Pemerintahan dan Masyarakat. Pihak-pihak yang ikut dalam kegiatan ini di antaranya Kelompok Korsik, Anggota TNI AD, TNI AL, TNI AU, Brimob, Kepolisian, Pol PP, LMR-RI, Sat  Pol PP  Provinsi Jayapura, KORPRI, IPDN serta Gabungan SMA yang terdiri dari SMA 1 dan SMA 4 Jayapura.

Parade Defile yang dilaksanakan bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat Kota Jayapura tentang kemajuan pembangunan di Tanah Papua, khususnya Kota Jayapura. Selain itu, kegiatan Defile juga tersebut merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan tersbuet, peringatan kembalinya Irian Barat ke NKRI.

Walaupun cuaca Kota Jayapura panas terik, namun tidak menyurutkan antusias masyarakat Kota Jayapura untuk menyaksikan kegiatan parade defile yang diikuti dengan pawai kendaraan hias yang rencananya akan berlangsung siang ini.

Baca juga :  Danramil Tekankan Pentingnya Dunia Pendidikan Kepada Masyarakat

Diharapkan dengan adanya kegiatan Defile tersebut, akan menciptakan suasana Jayapura akan semakin ramai penuh kebersamaan, sehingga rasa kesatuan dan persatuan akan semakin kokoh terjalin, demi tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Prd/Cen)

Parade Defile dan Drumband
Parade Defile dan Drumband
Parade Defile dan Drumband
Parade Defile dan Drumband
Parade Defile dan Drumband
Parade Defile dan Drumband

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top