You are here
Home > Berita > Partisipasi Danramil Mapia dalam Sosialisasi Gerakan Litersi Sekolah (GLS)

Partisipasi Danramil Mapia dalam Sosialisasi Gerakan Litersi Sekolah (GLS)

Dogiyai – Danramil 1705/Paniai Kapten Inf Abu Bakar Hadiri kegiatan Sosialisasi pelaksanaan Gerakan Litersi Sekolah (GLS), bertempat di SMA N 1 Dogiyai, di aula SMAN 1 Dogiyai Distrik. Kamis (09/11)

Sosialisasi kegiatan dari Sekolah SMAN 1 Dogiyai 2017 membahas tentang Gerakan Litersi Sekolah ( GLS ). Wakil kepala sekola SMA 1 Mapia Bapak Semi Rombe, S.Pd., menyampaikan Kepada Para Orang tua Siswa serta Undangan yang hadir agar dengan adanya sosialisasi GLS ini dapat membantu memberikan pemahaman kepada anak-anak sejak dini.

Diharapkan dengan sosialisasi GLS ini dapat memberikan wawasan dan menambah ilmu pengetahuan diluar dari materi pelajaran yang ada di masing-masing Instansi Sekolah untuk mempersiapkan masa depan anak-anak.

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) diantaranya, menumbuhkembangkan budaya literasi di sekolah, meningkatkan kapasitas warga dan lingkungan sekolah agar literat, menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan dan ramah anak agar warga sekolah mampu mengelola pengetahuan dan menjaga keberlanjutan pembelajaran dengan menghadirkan beragam buku bacaan dan mewadahi berbagai strategi membaca.

Selanjutnya Bapak Semi Rombe, S.Pd., berharap agar dari pihak TNI khususnya Koramil 1705-10/Mapia dapat membantu pendampingan dan pembinaan dalam rangka Sosialisasi pada saat ada kesempatan dan dapat terlaksana dengan baik dan berhasil, guna meningkatkan mutu Pendidikan di setiap Instansi khususnya di SMAN 1 Dogiyai.

Danramil 1705-10/Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan, “Saya selaku Danramil 10/Mapia menyambut baik adanya Sosialisasi ini, semoga kegiatan ini berdampak Positif bagi kita semua khususnya untuk anak-anak Generasi Penerus bangsa kedepan”.

Baca juga :  Kodim 1711/BVD Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

“Karena persaingan Global yang sangat berat di masa mendatang, saya mengharapkan kepada orangtua Siswa supaya ada kemauan dan Inisiatif yang tinggi dan berperan penting dalam membimbing dan mendidik pola pemikiran anak sejak dini. Saya sampaikan juga kepada Bapak Wakil Kepala Sekolah bahwa, Kami dari Koramil 1705-10/Mapia selalu siap dalam rangka pendampingan Sosialisasi Gerakan Litersi Sekolah,  dan kami juga memohon kepada Bapak – Ibu Guru agar memberikan informasi pada saat ada kegiatan di masing-masing Instansi khususnya di Instansi Sekolah-sekolah yang ada di 5 Distrik di Mapia“, pugkasnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi,  Wakil Kepala Sekolah sek SMA 1 Dogiyai Bapak Semi Rombe, S.Pd, Ibu Kesiswaan SMA 1 Dogiyai Ibu Ariet Kegiye,S.Pd, Wakapolsek Mapia Aipda Anis Kare, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Orangtua Siswa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top