You are here
Home > Berita > Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Hadiri kegiatan Pemusnahan Miras

Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Hadiri kegiatan Pemusnahan Miras

Merauke – Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Hadiri kegiatan Pemusnahan Miras lokal dan pabrikan, yang didapatkan dari hasil operasi patuh/cipta kondisi Harkamtibmas tahun 2015 oleh Polres Merauke dan jajaran yang dihadiri 80 undangan, bertempat di lapangan Hasanapsai Kabupaten Merauke, pada Selasa (16/06).

Dalam sambutannya, Wakapolres Kabupaten merauke menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pelaksanaan tugas Polres Kab Merauke.

Kegiatan pemusnahan miras jenis lokal dan pabrik hasil dari Operasi patuh dan cipta kondisi untuk membuat situasi yang aman dan kondusif, karena permasalahan kamtibmas yang timbul dalam masyarakat Kabupaten. Merauke rata-rata karena  pengaruh miras, untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah Kab. Merauke maka pihak Polres akan selalu melakukan kegiatan operasi dan penangkapan warga masyarakat yang sedang mengkonsumsi  miras, baik pengedar, peminum maupun pembuat. Kami pihak kepolisian memohon bantuan kepada seluruh warga masyarakat dan element masyarakat untuk memberi informasi apabila melihat atau menemukan pabrik pembuat miras, penjual miras maupun pemakai miras.

Kegiatan dilanjutkan pemusnahan miras secara simbolis dilakukan oleh para tamu undangan yang hadir dan dilanjutkan kegiatan pemusnahan miras serta perlengkapan yang digunakan sebagai bahan untuk pembuat miras lokal dengan cara dibakar dan dipecahkan ditempat yang sudah disediakan. Jenis miras dan perlengkapan yang dimusnahkan sbb: Wisky 22 botol, Vodka 336 botol, Sophi miras lokal siap edar  1916 botol,  Dandang ukuran jumbo :10 buah sebagai alat penyulingan miras lokal, Drum dan ember: 15 buah sebagai alat penyulingan, Selang penyulingan 5 buah, Kompor : 7 buah sebagai alat masak pembuatan miras lokal.

Baca juga :  Swadaya Pembangunan Lapangan Tembak Pistol Kodim 1709/Yawa

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Pers Lettu Czi Septian, Ketua pengadilan Kab Merauke, Kajari Kab. Merauke, Para Kasat, Kapolres dan perwira jajaran Polres Kab. Merauke, Ketua LMA kab. Merauke, Perwakilan beberapa orang dr PNS Pemda Kab. Merauke, Para Todat, Toga dan Tomasy Kab. Merauke, Para TKBM Pelabuhan Kab. Merauke, Para penjual dan pembuat miras lokal di wilayah merauke. (Prd/Cen).

Barang Bukti Miras
Barang Bukti Miras

Leave a Reply

*

Top