You are here
Home > Berita > Pasiter Beri Motifasi Para Nelayan

Pasiter Beri Motifasi Para Nelayan

Yapen – Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Senin (05/06).

Kegiatan Komsos yang dilakukan merupakan sarana untuk menciptakan sebuah kondisi yang baik dalam menunjang berlangsungnya kehidupan masyarakat, serta untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang sering dialami oleh masyarakat terlebih bagi warga Sarawandori yang sebagian besar menjadi nelayan.

Yeremias Worumi sebagai salah satu nelayan mengungkapkan bahwa pada bulan ini kendala yang dihadapi yaitu faktor cuaca yang tak menentu, sehingga akibatnya sangat berpengaruh pada hasil tangkapan ikan yang diperoleh. “Terkadang biaya untuk melaut pun lebih besar dari pada untung yang didapat. Bila begini kami hanya bisa bersabar dan menunggu cuaca kembali bagus untuk bisa melaut kembali dan sambil kami perbaiki peralatan tangkap ikan”, ungkap Yeremias.

Dalam tanggapannya, Pasiter mengatakan bahwa disela-sela waktu menunggu seperti ini, kalian bisa mengisi waktu dengan berkebun dan memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman yang bernilai ekonomis, sehingga tetap ada pemasukan bagi keluarga meski tidak melaut.

Baca juga :  PERINGATI HUT KE 68 ZENI ZIDAM XVII/CENDERAWASIH LAKSANAKAN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN SHALOOM

“Jika ada kendala, maka bapak-bapak sekalian tak perlu sungkan dan ragu untuk meminta bantuan kepada Kodim ataupun para Babinsa yang ada di masing-masing wilayah. Karena keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat itu memang untuk membantu kesulitan masyarakat yang merupakan wujud dari kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambah Pasiter. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top