You are here
Home > Berita > Pasiter Dim 1709/Yawa Bantu Kesulitan Rakyat

Pasiter Dim 1709/Yawa Bantu Kesulitan Rakyat

YapenSesuai dengan poin yang terkandung didalam 8 wajib TNI yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, hal ini juga yang dilakukan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto dengan membantu kesulitan masyarakat di Kampung Menawi dengan memberi tumpangan pedagang yang kebetulan pada saat itu ketinggalan angkutan umum menuju ke kota Serui, Rabu (21/06).

Selepas melaksanakan kegiatan di Kampung Menawi Distrik Angkaisera, Pasiter melihat masyarakat Bapak Daud Anderi beserta keluarganya yang sedang kebingungan karena pada saat itu telah ketinggalan angkutan umum yang menuju kota, sedangkan dia harus secepatnya ke pasar di kota Serui untuk menjual dagangan kelapanya. Melihat hal tersebut tanpa berpikir panjang Pasiter langsung membawa dengan mobil dinas OZ yang pakainya untuk mengantarnya ke pasar.

Baca juga :  Kegiatan Olahraga Bersama Keluarga Besar TNI-Polri Di Makodim 1702/Jayawijaya

Bapak Daud pun mengucapkan banyak terimakasih, karena dengan keberaadaan TNI dirasa sangat membantu kami masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. “Terimakasih banyak bapak Tentara Kodim atas tumpangan yang diberikan, dan saya merasa sangat terbantu karena saya bisa segera menjual dagangan saya di pasar,” ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top