You are here
Home > Dari Media Lain > Paskibraka Asal Papua Siap Berikan Yang Terbaik

Paskibraka Asal Papua Siap Berikan Yang Terbaik

Jayapura – Upacara pengukuhan terhadap 67 pasukan pengibar Bendera Pusaka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Joko Widodo di Istana Negara berjalan dengan baik. Dari 67 Paskibra itu, dua diantaranya adalah Paskibra asal Papua yakni Arnaldi Doncorys Waroy dan Mana Sena Susana Gibannebit Giban.

Badan penghubung Daerah Papua turut hadir mengikuti upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera oleh Presiden RI di Istana Negara. “Ini baru pertama kali kami diundang untuk mengikuti acara ini mewakili Pemprov Papua. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Presiden RI di Istana Negara, pengukuhan dilaksanakan mengingat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka akan melaksanakan tugasnya tanggal 17 Agustus 2016 di Istana Negara,” ungkap Kepala Badan Paenghubung Daerah (BPD) Papua di Jakarta, Reky D. Ambrauw, S.Sos, M.Si., ketika dihubungi via telepon selulernya, kemarin.

Kata Reky, kali ini, Paskibraka asal Papua diwakili oleh Arnaldi Doncorys Waroy dan Mana Sena Susana Gibannebit Giban. Reky menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya putra dan putri yang mewakili Papua sebagai Paskibraka, suatu kebanggaan yang luar biasa karena kedua adik kita dipercayakan untuk melaksanakan tugas besar pada saat tanggal 17 Agustus 2016 mengibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara.

Baca juga :  Kodam Cenderawasih dorong Papua jadi lumbung padi

Sementara itu, Arnaldi Doncorys Waroy dan Mana sena Susana Gibannebit Giban sepakat memberikan yang terbaik bagi bumi Cenderawasih dengan menunaikan tugas yang diemban sebagai pasukan penggerak bendera pusaka.

Sumber : Koran Cenderawasih Pos 16 Agustus 2016

Leave a Reply

*

Top