You are here
Home > Berita > Patroli Bersama Koramil 1707-06/Okaba Antisipasi Kebakaran Hutan

Patroli Bersama Koramil 1707-06/Okaba Antisipasi Kebakaran Hutan

Okaba – Pelaksanaan Patroli bersama yang dilakukan Koramil 1707-06 Okaba bersama masyarakat setempat tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dengan menyisir lokasi yang berada di hutan daerah Okaba, Minggu (28/08).

Keterlibatan aparat kewilayahan seperti yang dilakukan oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting dalam membantu kesulitan masyarakat. Hal ini dilakukan dengan melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Serka Hari Wijianto.

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan yang mana hal itu sering terjadi di waktu memasuki musim kemarau. Dalam kegiatan ini juga melibatkan aparat dari Distrik yaitu Kepala Distrik Kaptel Wister Hutapea, S.IP.,  bersama stafnya yang ikut turun langsung melaksanakan patroli bersama masuk kedalam hutan.

Selain melaksanakan patroli bersama, Babinsa juga aktif dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar sehingga dampaknya bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan yang lebih besar lagi.

Baca juga :  Babinsa Asmat Galang Seluruh Warga Masyarakat Yang Menjadi Binaannya

Melalui kegiatan Komsos juga Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama–sama saling peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top