You are here
Home > Berita > Pawai Kendaraan Warnai HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI

Pawai Kendaraan Warnai HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI

Jayapura – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indoneisa, Ratusan warga Distrik Namblong Kabupaten Jayapura, mengikuti pawai kendaraan roda dua dan roda empat, bertempat di lapangan Kampung Karya Bumi, Selasa (16/08).
Peserta yang mengikuti pawai kendaraan tersebut adalah seluruh instansi pemerintahan, TNI/Polri dan masyarakat Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. Para peserta Star dari lapangan Kampung Karyabumi mengelilingi Dostrik Nimboran dan Distrik Nimbokrang melewati Kampung Hamonggrang dan Kwansu kemudian finis di lapangan Kampung Karyabumi.
Pawai kendaraan ini sangat menarik perhatian karena karena dalam pawai tersebut menggunakan sedikitnya 400 (Empat ratus) kendaraan roda dua dan 45 (Empat puluh lima), kendaraan roda empat dengan berbagai jenis dan dihiasi dengan Bendera Merah Putih.
Menurut Kapten Inf Subiyantoro, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memeriahkan HUT ke-71 RI tahun 2016. Selain daripada itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme, menjalin kebersamaan dan solidaritas antara seluruh elemen masyarakat dengan TNI/Polri guna menjaga keutuhan wilayah NKRI.
Kegiatan pawai kendaraan yang dipimpin oleh Danramil 1701-11/Nimboran Kapten Inf Subiyantoro tersebut dihadiri oleh Kadistrik Namblong Budi Yoku, Kapolsek Nimboran Iptu Simanjuntak, Danpos Satgasban Letda Inf Pringgodani dan Kepala Kampung Karyabumi Rasino serta sekitar 600 orang masyarakat Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top