You are here
Home > Berita > Peduli Dengan Lingkungan Pendidikan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Lakukan Karya Bhakti Di TK YPPK

Peduli Dengan Lingkungan Pendidikan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Lakukan Karya Bhakti Di TK YPPK

Timika – Berawal dari kepedulian memberikan rasa nyaman dalam belajar bagi murid-murid Taman Kanak-Kanak (TK), Babinsa Koramil 1710/Mapurujaya Kopda Heru Kristyanto melaksanakan pembersihan di halaman Sekolah TK YPPK Desa Kaugapu Distrik Mapurujaya, Kamis (13/04).

Ddunia pendidikan di usia dini sangatlah penting sebagai langkah awal bagi anak-anak untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Namun untuk semakin menumbuhkan semangat dalam belajar perlu ditunjang dengan kondisi, suasana dan lingkungan pendidikan yang nyaman.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa mengajak rekannya dan pihak sekolah untuk melaksanakan karya bhakti bersama di halaman TK YPPK Desa Kaugapu. Pembersihan dilaksanakan dengan  memfokuskan pada pemangkasan rumput di sekitar halaman TK dengan tujuan agar anak-anak TK dapat belajar sambil bermain dengan gembira di sekitar sekolah.

Selain itu, anak-anak TK juga diajak untuk membersihkan rumput yang sudah dipotong untuk menumbuhkan rasa sadar akan pentingnya kebersihan bagi usia sejak dini.

Baca juga :  Tingkatkan Disiplin Pelajar Kodim 1707/Merauke Latih Saka Wira Kartika

Semua anak-anak dengan gembira ikut terlibat dalam kegiatan karya bhakti tersebut. Pihak sekolahpun mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Babinsa tersebut, yang sangat dirasakan manfaatnya sebagai salah satu upaya mensukseskan dunia pendidikan bagi generasi dini pelajar. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top