You are here
Home > tes > Peduli Keamanan Warga, Babinsa Sentani Pantau Siskamling

Peduli Keamanan Warga, Babinsa Sentani Pantau Siskamling

Jayapura – Melalui komunikasi, manusia dapat mengetahui peluang yang bisa dimanfaatkan, dipelihara dan menghindari pada hal-hal yang mengancam alam sekitarnya. Melalui komunikasi, manusia dapat mengetahui suatu kejadian atau peristiwa dan bahkan melalui komunikasi, manusia dapat mengembangkan pengetahuannya, yakni belajar dari pengalamannya, maupun melalui informasi yang mereka terima dari lingkungan sekitarnya.

Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Sertu Sulis Astana di Perumahan BTN Citra Buana, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga yang melaksanakan Siskamling di Pos Kamling Perumahan BTN Citra Buana Sentani, Selasa (24/7)

Menurut Bapak Ansar Ketua Pos Kamling, sebelum adanya Pos Kamling di Kompleks Perumahan tersebut sering kejadian pencurian, kemudian ada masukan dari Babinsa untuk mengaktifkan Siskamling. Setelah Siskamling berjalan dengan baik saat ini kompleks sudah aman dan tidak ada lagi kasus pencurian di rumah warga.

Saat ini kondisi di perumahan relatif aman, namun pelaksanaan Siskamling tetap dilaksanakan agar situasi yang sudah kondusif itu tetap terjaga. Bapak Ansar selaku Ketua Pos Kamling sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk sesekali mengecek pelaksanaan Siskamling di kompleks Perumahan BTN Citra Buana tersebut.

Sertu Sulis Astana manyampaikan rasa syukur apabila warga sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan tidak berharap sepenuhnya kepada Aparat Keamaman, karena tanggungjawab keamanan adalah tanggungjawab bersama, sehingga diharapkan dari pihak warga juga mempertahankan dan lebih meningkatkan kegiatan yang sangat positif tersebut untuk kedepannya.

Jika terjadi keadaan darurat maka warga harus segera melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi terdekat ataupun Babinsa dan aparat di kampung agar segera mendapat penanganan dengan benar, diharapkan warga tidak mengambil tindakan negatif atau main hakim sendiri. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top