You are here
Home > Berita > Peduli kesehatan, Koramil Agats Bangun Jamban Untuk Masyarakat

Peduli kesehatan, Koramil Agats Bangun Jamban Untuk Masyarakat

Agats – Komandan Pos (Danpos) Ramil Atsi Koramil 1707-08/Agats Serka Daud Dapong, bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong laksanakan pembangunan 1 unit jamban untuk umum yang berlokasi di Kampung Bine, Distrik Atsi Kabupaten Asmat, Senin (19/06).

Kegiatan ini dilakukan sebagai kelanjutan dari pembangunan jamban bagi masyarakat di Kampung Fos Distrik Kali Siret Kab. Asmat yang telah selesai dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Serka Daud Dapong mengatakan bahwa pembuatan jamban ini diķerjaķan selama 2 hari. “Pembuatan jamban sebelumnya sudah dimusyawarakan dengan Aparat dan Tokoh masyaraķat bahwa nantinya akan dibuat jamban di Kampung Bine yang dipergunakan untuk umum khususnya bagi basyarakat yang belum memiliki jamban”, terangnya.

Serka Daud Dapong menerangkan tentang semangat gotong royong yang ada di dalam masyarakat, terutama saat ini yang berkaitan dengan pembuatan jamban ķarena di sekitar Kampung Bine masih banyak warga yang belum memilikinya sehingga buang airnya masih sembarangan. “Setelah adanya jamban umum ini diharapkan jangan ada lagi warga yang buang air di sembarang tempat, karena hal tersebut dapat menimbulkan masalah penyakit kepada masyarakat yang lainnya seperti diare, sakit perut dan juga dapat mencemari lingkungan serta persediaan air bersih”, katanya menjelaskan.

Baca juga :  Dalam Satu Hari Satgas Paskhas BKO Kodam XVII/Cenderawasih Berhasil Gagalkan Dua Kali Penyelundupan Narkotika Sabu Sabu

Dengan adanya perhatian Babinsa untuk selalu menjaga kesehatan masyarakat, Kepala Kp. Bine Bapak Petrus Jiro yang mewakili masyarakat Kp. Bine mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-AD khususnya Koramil 1707-08/Agats  yang telah memberikan perhatiannya selama ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top