You are here
Home > Berita > Pejabat dari Mabes TNI Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG

Pejabat dari Mabes TNI Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG

Skouw – Pejabat Staf Mabes TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Imam Edi M dan Brigjen TNI Marsudi Utomo didampingi Anggota Staf Kodam XVII/Cendrawasih mengadakan Kunjungan Kerja dan pengumpulan data dalam rangka kajian bidang hubungan Internasional ke Satgas Yonif PR 432 Kostrad Pamtas RI-PNG, Selasa (11/07).

Kunjungan  tersebut diterima oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Ahmad Daud beserta Perwira Staf Satgas Yonif PR 432 Kostrad. Setibanya di Poskotis Skouw Mayjen TNI Imam Edi M menuju ruang istirahat Satgas Pamtas untuk melaksanakan istirahat sejenak, bercengkrama dan tanya jawab dengan Dansatgas. Turut hadir Bapak Ondo Afi Stenly sebagai bahan sumber informasi adat untuk wilayah Skouw bila diperlukan untuk melengkapi data yang dibutuhkan.

Selanjutnya Mayjen TNI Imam Edi M berkunjung ke tapal batas melewati kantor PLBN (Pos Lintas Batas Negara) dimana seluruh pelintas batas wajib melalui pintu jalan di kantor ini karena didalamnya ada beberapa instansi yang harus dilalui antara lain Kantor Balai Karantina Pertanian, Kesehatan,  Custome (Bea cukai) dan Kantor Imigrasi. Setelah semua instansi ini dilalui berarti bagi pelintas batas itu sudah melalui aturan yang benar dan sah untuk keluar masuk Negara karena dokumennya sudah dicek melalui intansi-instansi tersebut.

Baca juga :  Sosialisasi Tentang Wajib Lapor Bagi Pecandu Narkoba

Kantor PLBN ini sebenarnya sudah dibawah BNPP, tapi sampai sekarang secara operasional masih dibawah PLBN. Hal itu di akibatkan pejabat dari BNPP sampai sekarang belum ada yang menjabat di kantor PLBN.

Selanjutnya, rombongan menyempatkan diri untuk foto bersama dengan para pejabat PLBN setelah sebelumnya kepala bagian instansi masing-masing memberikan keterangan opersional atau aktivitas dan tugas pokok masing masing instansi yang menyangkut pelintas batas sehari hari melalui kantor PLBN ini.

Kunjungan sampai di Pintu batas dan melihat langsung kegiatan masyarakat RI maupun PNG yang sedang beraktivitas. Diakhir kegiatan, para rombongan melaksanakan foto bersama sebelum Mayjen TNI Imam Edi M beserta Rombongan kembali ke Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top