You are here
Home > Berita > Pelantikan Badan Pengurus DPD KNPI Kab. Boven Digoel

Pelantikan Badan Pengurus DPD KNPI Kab. Boven Digoel

Boven Digoel – Bertempat di Aula Balai Distrik Kouh Kab. Boven Digoel digelar upacara pelantikan pengurus DPD KNPI tingkat Distrik di Kab. Boven Digoel dengan 5 Distrik yaitu, Distrik Kouh, Kawagit, Firiwage, Manggelum dan Waropko masa Bhakti 2016 – 2018, dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Kab. Boven Digoel Sdr. Hendrikus Bonop, ST, dihadiri Danramil 1711-03/TMR, Mayor Inf Suwandi, Sabtu (30/7/16).

Sesuai dengan hasil Rapat Pleno Tim Formatur Muskab II DPD KNPI Kabupaten Boven Digoel, telah merumuskan dan menyepakati Komposisi Personalia Pengurus DPD KNPI Kab. Boven Digoel masa Bhakti 2016 – 2018 yang disahkan dengan Keputusan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Propinsi Papua.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kab. Boven Digoel menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus DPD KNPI 5 Distrik di Kab. Boven Digoel atas yang baru dilantik.

Dalam kesempatan ini Bupati Kab. Boven Digoel diwakili oleh Plh Drs. A. Kandam, S.IP, Sekda Kab. Boven Digoel, Pimpinan SKPD Kab. Boven Digoel, Pimpinan BUMN dan BUMD, Danramil 1711/BVD, Pengurus DPD KNPI Kab. Boven Digoel, tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh wanita.

“Moment ini kiranya dapat menjadi tonggak perubahan dalam mengawal kaum muda di daerah ini agar dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi positif guna mendukung pembangunan yang sejalan dengan program Pemerintah Daerah. Pemuda sebagai generasi penerus masa depan bangsa hendaknya dapat saling bergandengan tangan menepis segala perbedaan dan dampak negatif yang berpotensi terjadi juga mampu untuk menyikapi dengan baik kondisi suhu politik Kab. Boven Digoel yang relatif tinggi bila dibandingkan dengan daerah lain.” Kata Hendrikus.

Baca juga :  Tongkat Komando Kodim 1709/Yawa Pindah Tangan

Potensi putra daerah selaku kaum cendekiawan yang banyak terdapat di daerah ini merupakan suatu anugerah sekaligus menghadirkan sebuah dinamika tersendiri. Penerapan pola kepemimpinan para pengurus DPD KNPI tingkat Distrik harus berjalan sesuai dengan koridor agar sejalan dengan program ke depan yang nantinya akan disusun. (Prod/Cen).

Leave a Reply

*

Top