You are here
Home > Berita > Pelantikan Pengurus Cabang FKPPI

Pelantikan Pengurus Cabang FKPPI

Merauke – Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Imade Alit Yudana selaku Dewan Pembina Keluarga Besar FKPPI di Kabupaten Merauke melantik Pengurus Cabang Keluarga Besar FKPPI di Kabupaten Merauke Bertempat di Aula Animha, Senin (22/08).

Pelaksanaan pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan  PD XXIV KB FKPPI Provinsi Papua Nomor Skep-12/PD XXIV/KB-FKPPI Papua/VIII/2016 untuk Pengurus Cabang 2410 KB FKPPI Kabupaten Mappi Ir. Benyamin Ngali sebagai Ketua Dewan Penasehat, Ronald A.A. Fakhiri sebagai Ketua Pengurus Harian dan Abdul Kadir Zailani, S.Hut., Sebagai Sekritaris serta Verdinanda Geniveva, S.STp., sebagai Bendahara.

Untuk Pengurus Cabang 2407 KB FKPPI Kabupaten Merauke sesuai dengan Surat Keputusan  PD XXIV KB FKPPI Provinsi Papua Nomor Skep-14/PD XXIV/KB-FKPPI Papua/VIII/2016 Drs. Petrus Tiniyap sebagai Ketua Dewan Penasehat, Mikael Talubun, M.Si., sebagai Ketua Pengurus Harian dan Yohanes Subagyo Sebagai Sekritaris serta Leo P. Mogot sebagai Bendahara.

Dalam Sambutannya, Ketua Pengurus Daerah XXIV Keluarga Besar FKPPI Provinsi Papua Bapak M. Anwar Santoso menyampaikan bahwa sejak didirikannya organisasi FKPPI pada tanggal 12 September 1978 yang kemudian pada tanggal 12 September 1995 di kembangkan menjadi 2 organisasi yaitu Generasi Muda FKPPI yang berorientasi pada kepemudaan dan FKPPI sebagai organisasi kemasyarakatan.

Berdasarkan kesepakatan bersama pada rapat koordinasi antara Generasi Muda FKPPI dengan FKPPI pada tanggal 13 februari 2015 Munaslub Generasi Muda FKPPI dan Keputusan Munas FKPPI tentang peleburan Generasi Muda FKPPI maka pada tanggal 28 maret 2015 dengan dilandasi oleh semangat musyawarah dan kebersamaan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Keluarga Besar FKPPI maka dideklarasikan peleburan Generasi Muda FKPPI menjadi satu Keluarga Besar FKPPI yang selanjutnya di sebut FKPPI.

Sejak mencanangkan diri sebagai organisasi massa yang berdiri netral di atas semua golongan Partai yang ada, konsekwensi ini untuk menjaga agar organisasi FKPPI tetap menjadi rumah bersama seluruh keluarga besar FKPPI. Untuk itu kepada seluruh kader Keluarga Besar FKPPI dimanapun berada dan khususnya di Kab. Merauke, Mappi dan Boven Digoel untuk:

  1. Meningkatkan kewaspadaan terhadap bangkitnya faham-faham ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila khususnya komunis gaya baru.
  2. Kepada kader keluarga besar FKPPI agar bersama komponen bangsa lainnya yang sepaham agar secara aktif melakukan berbagai kegiatan antisipatif untuk memperkokoh rasa Nasionalisme dan semangat kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dibawah Panji Bhineka Tunggal Ika.
  3. Agar selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan pembina di wilayah masing-masing untuk melaporkan setiap kejadian yang di kategorikan sebagai upaya untuk membangkitkan faham ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila khususnya komunis gaya baru.
Baca juga :  Acara Ramah Tamah Serah Terima Dandim 1705/Paniai Dan Danyonif Raider Khusus 753/AVT

Wakil Bupati Kabupaten Merauke Sularso, S.E., dalam sambutannya menyampaikan ucapat selamat kepada Dewan Pengurus FKPPI yang baru dilantik serta memberikan apresiasi bahwa Pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan baik berupa pikiran, motivasi dan pendanaan dalam aktivitas kemanusiaan dan kemasyarakatan.

Diharapkan pada pelantikan Pengurus FKPPI pada malam hari ini dapat memberikan warna baru dalam kinerja dan motivasi FKPPI kedepan. Beliau percaya bahwa dengan berada di bawah kepemimpinan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Imade Alit Yudana selaku Dewan Pembina Keluarga Besar FKPPI di Kabupaten Merauke dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh anggota FKPPI.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Kasi Ter Korem 174/ATW Kolonel Arm Moch. Erwanjah, Ketua KNPI Kab. Merauke Hendrikus Mahuze, Drs. Daniel Pauta dan Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Merauke Marotus Solikah serta anggota FKPPI Kab. Merauke. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top