You are here
Home > Pengetahuan > Militer > Pelatih adalah Ksatria

Pelatih adalah Ksatria

Salam Ksatria…

Sahabat Ksatria, setiap pelatih pasti akan sangat menentukan tujuan dari latihan serta sangat menentukan hasil prestasi pencapaian dari yang dilatihkannya, oleh karena itu sahabat ksatria kami akan memberikan wawasan kepada sahabat semua tentang apa yang disebut pelatih dalam dunia militer.

Pelatih dalam TNI ialah seseorang yang bertugas untuk menggembleng dan mempersiapkan fisik dan mental prajurit TNI. Sebagian besar pelatih merupakan prajurit yang sudah mempunyai kualifikasi kepelatihan. Pelatih sanggup untuk mengatur taktik, strategi pelatihan fisik dan menyediakan dukungan moral kepada para prajurit TNI.

Dalam dunia militer fungsi dan peran seorang pelatih sangat erat hubungannya dengan capaian hasil yang diperoleh dan diukir oleh para prajurit. Pelatih adalah seorang yang harus tahu tentang semua kebutuhan yang menjadi dasar bagi terpenuhinya kondisi prajurit. Hubungan antara pelatih dengan prajurit merupakan hubungan yang mencerminkan kebersamaan pandangan dalam mewujudkan apa yang dicita-citakan dalam tubuh TNI yaitu akan lahir Prajurit yang handal, tangguh dan profesional.

Baca juga :  Imukal, Rahasia Sehat Prajurit TNI

Seorang pelatih juga adalah seorang ksatria yang dituntut mampu mejalani profesinya dengan tidak semata-mata bermodalkan dirinya sebagai prajurit dengan kualifikasi pelatih, melainkan harus melengkapi dirinya dengan seperangkat kompetensi pendukung yang penting, diantaranya adalah kemampuan untuk mentransfer pengetahuan keprajuritannya kepada prajurit yang dilatih secara lengkap, baik dari segi teknik, taktik, maupun mental.

Dan pada hakekatnya seseorang pelatih merupakan prajurit yang sudah harus mempersiapkan dirinya untuk menjadi contoh, figur dan teladan yang baik daripada prajurit yang dilatihnya.

Sekian dari kami, Semoga dengan pengetahuan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para sahabat ksatria semua.

Salam Semangat,,,  Ksatria Pelindung Rakyat.

Leave a Reply

*

Top