You are here
Home > Berita > Pelatihan Kepemimpinan Generasi Muda Orang Asli Papua oleh Pasiter Kodim Merauke

Pelatihan Kepemimpinan Generasi Muda Orang Asli Papua oleh Pasiter Kodim Merauke

Merauke – Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian Herpriyono S.Sos., mengajarkan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa/ Mahasiswi yang tergabung dalam pelatihan kepemimpinan generasi muda orang asli Papua, yang dilaksanakan di Aula Kanol Sai LPP RRI Jln. Ahmad Yani, Kelurahan Muli, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Sabtu (14/10).

Kegiatan pelatihan Kepemimpinan Kapasitas Building Bagi SDM Orang Asli Papua tersebut diselenggarakan langsung oleh Tim Penggerak PKK Kab. Merauke dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 13 sampai dengan 14 Oktober 2017.

Pada kesempatan tersebut Pasiter menjelaskan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menuju kemerdekaan dan pembebasan Irian Barat dari belenggu Belanda serta perkembangan Papua dari masa-kemasa.

“Hal ini saya sampaikan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kembali semangat gotong-royong dan bela negara. Selain itu, walaupun kita berbeda suku, agama maupun adat istiadat tetapi kita harus tetap bisa bersatu. Para pendahulu kita sudah memberikan contoh yang baik, untuk itu kita sebagai generasi penerus harus bisa melanjutkannya”, ungkap Pasiter.

Baca juga :  Memanfaatkan Berbagai Kendala Menjadi Suatu Peluang

“Empat Pilar Kebangsaan yang menjadi materi utama dalam pemberian Wawasan Kebangsaan memiliki tujuan untuk generasi muda sebagai penerus perjuangan agar bisa memahami sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dan mampu meningkatkan rasa cinta terhadap Bangsa dan negara yang dilandasi dengan Pancasila dan UUD 1945”, jelasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top