You are here
Home > Berita > Pelatihan Paskibraka Guna Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Pelatihan Paskibraka Guna Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Sorong – Pelatihan Paskibra yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 tahun 2016 oleh Siswa Siswi SMP dan SMU di kota Sorong dan kabupaten Sorong pada dasarnya adalah suatu bentuk penanaman rasa cinta kepada tanah air dari semenjak dini, sehingga diharapkan nantinya akan memunculkan generasi-generasi muda yang memiliki kekuatan cinta tanah air berjiwa Nasionalis dan Patriotis dalam membela tanah air serta mampu menghargai jerih payah para Pahlawannya, Senin (08/08).

Komandan Yonif 752/VYS Letnan Kolonel Inf Daniel E.S. Lalawi menyampaikan bahwa kegiatan seperti Paskibra yang saat ini dilaksankan dan semua kegiatan yang dilakukan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air sangatlah penting bagi Siswa Siswi SMP maupun SMU sebagai generasi penerus yang nantinya akan melanjutkan perjuangan masa depan Bangsa Indonesia.

Paskibra yang dilatih oleh Anggota Yonif 752/VYS sudah jelas memberikan dasar-dasar disiplin dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan kegiatan. Di dalam pelatihan Paskibra dituntut untuk melakukan gerakan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dengan benar dan sempurna, keyakinan yang tinggi tanpa ragu dan dilakukan secara bersama-sama, satu irama.

Baca juga :  Doa Bersama Prajurit TNI Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017

Diharapkan dari gerakan-gerakan yang telah dilatihkan tersebut, masing-masing siswa mampu menjiwai dan mempertanggung jawabkannya sehingga pada akhirnya pada pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di perayaan puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat berhasil dengan baik dan pastinya akan membuat banggga para pelakunya, keluarganya, Sekolahnya, daerahnya dan juga dengan para pelatihnya. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top