You are here
Home > Berita > Pelatihan Peningkatan Kapasitas Gapoktan, Kelompok Tani Dan P3A Kampung Sukamaju Distrik Malind

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Gapoktan, Kelompok Tani Dan P3A Kampung Sukamaju Distrik Malind

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Riyadi turut mamberikam materi dalam pelatihan peningkatan kapasitas Gapoktan, kelompok tani dan petugas P3A Kampung Sukamaju, pada hari Kamis 25 Mei 2017 bertampat di balai Kampung Sukamaju Distrik Malind Kab. Merauke.

Kegiatan pelatihan yang diikuti sebanyak 20 orang peserta, dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari Kamis 25 Mei sampai hari Jumat 26 Mei 2017. Dihari pertama, pelaksanaan pelatihan diawali dengan pemberian materi berupa teori dan pada hari kedua dilansanakan praktek langsung di lapangan.

Dalam pelatihan ini diberikan berbagai materi seperti materi pengendalian hama dan pengetahuan gejala penyakit blast pada padi yang dibawakan oleh petugas PPL bapak Bunyani, dan materi tentang cara mengukur PH tanah dan pembuatan pupuk organik disampaikan oleh Mantri Tani bapak Surono.

Sedangkan Babinsa Kampung Sukamaju Kopda Riyadi pada kesempatan tersebut memberikan materi tentang pengenalan iklim dan cuaca serta dampak atau keterkaitan dengan pertanian.

Kopda Riyadi berharap dengan adanya pelatihan ini nantinya dapat meningkatkan hasil panen para petani sehingga para petani khususnya di Kampung Sukamaju dapat lebih maju dan sejahtera.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1705-03/Waghete Latih PBB Dan PPM

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Distrik Malind bapak Gudel Subroto, S.I.P., Kepala Kampung Sukamaju bapak Nyaman, Babinsa Kampung Sukamaju Koramil 1707-05/Merauke Kopda Riyadi, Mantri Tani bapak Surono, PPL Kampung Sukamaju bapak Bunyani dan para ketua kelompok tani Kampung Sukamaju serta para peserta pelatihan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top