You are here
Home > Berita > Pelepasan 32 Jemaah Haji Kabupaten Keerom

Pelepasan 32 Jemaah Haji Kabupaten Keerom

Keerom – Bertempat di Aula Pemda Keerom, telah dilaksanakan pelepasan Jemaah Haji Kabupaten Keerom 1437 H 2016 M oleh Wakil Bupati Keerom H. Moh. Markum dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Keerom Syahabudin, Pabung Keerom Kodim 1701/Jayapura Mayor Arh Dwi Purwanto, Danramil 1701-04/Arso Mayor Inf A. Rifai, Wakil Ketua MUI Kabupaten Keerom Nursalim dan perwakilan SKPD Kabupaten Keerom, Selasa (9/8/2016)

Adapun jumlah Jemaah Haji dari Kabupaten Keerom untuk keseluruhan 33 orang akan tetapi ada 1 orang tidak bisa berangkat karena faktor kesehatan yang kurang memungkinkan. Jemaah Haji Kabupaten Keerom berangkat dan tergabung dalam Kloter 9 bersama Jemaah Haji yang berasal dari Kabupaten Biak, Timika, Nabire dan Manokwari. Adapun rencana keberangkatan ke Arab Saudi yakni pada tanggal 21 Agustus dan kembali pada tanggal 21 Septembet 2016. Seluruh Jemaah Haji mendapat bantuan dana embarkasi dari Jayapura sampai dengan Makassar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Agama yang diwakili oleh Kasubag TU, H. Baituri, SE, menyampaikan bahwa menunaikan Rukun Islam yang ke 5 merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu bagi orang yang akan menunaikannya karena sudah bertahun-tahun menunggu, tapi kalau Tuhan belum berkehendak juga belum tentu bisa berangkat. Salah satu contoh adalah salah satu calon Jemaah Haji Kabupaten Keerom yang tidak bisa berangkat karena faktor kesehatan yang tidak memungkinkan untuk ikut dengan rombongan. Mari kita jaga  kekompakan dan kondisi kesehatan serta menghindari kegiatan keluar yang tidak perlu karena suhu di tanah suci sekarang sedang musim panas. Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Keerom karena telah memfasilitasi keberangkatan para Jemaah Haji ke tempat embarkasi.

Baca juga :  Babinsa Dampingi Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan

Wakil Bupati Keerom Moh. Markum juga menambahkan bahwa  menunaikan ibadah Haji adalah kewajiban selaku umat Muslim yang sanggup, karena disamping bersifat rohaniah, ibadah Haji juga bersifat sosial. Saya hanya berpesan kepada para calon jemaah Haji Kabupaten Keerom agar menjaga sikap selama bergabung dengan jamaah dari seluruh dunia dan menjaga nama baik Bangsa khususnya Pemerintah Kabupaten Keerom. Apabila mengalami kendala agar selalu berkoordinasi dengan petugas Haji, semoga dalan pelaksanaan Haji dapat berjalan dengan lancar dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top