You are here
Home > Berita > Pelepasan Siswa-Siswi TK Kartika VI-8 Kodim 1702/JWY Tahun Ajaran 2016-2017

Pelepasan Siswa-Siswi TK Kartika VI-8 Kodim 1702/JWY Tahun Ajaran 2016-2017

Wamena – Selaku Pembina Harian TK dan Taman Bermain Kartika VI-8 Kodim 1702/Jayawijaya, Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun dan Ny. Lukas Sadipun sebagai Ketua Yayasan Jaya Koordinator XVII Kodim 1702 Cabang VI Cenderawasih sangat berperan penting terhadap TK Kartika VI-8 Kodim 1702/JWY. Hal ini, seperti dalam kegiatan pelepasan siswa-siswi TK dan kelompok bermain guna menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang dilaksanakan bertempat di Aula Ukhumiarek Asso Makodim, Senin (22/05).

Perlu diketahui bahwa pendidikan taman kanak-kanak dan taman bermain merupakan pendidikan yang sangat mendasar. Hal ini dikarenakan masa usia mereka merupakan masa emas perkembangan anak yang apabila pada masa tersebut anak diberikan stimulasi yang tepat akan menjadi modal penting bagi perkembangan otak anak dikemudian waktu.

Dalam sambutanya, pembina harian yang diwakili oleh Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Charluly R Jatmiko menyampaikan, “Saya mewakili Pembina Harian Yayasan Kartika Jaya Kodim 1702/JWY mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada hadirin sekalian, yang mana telah berkenan hadir pada acara kami. Tidak lupa kami memohon maaf apabila ada kesalahan baik itu tutur kata ataupun ucapan kami mulai dari awal acara hingga akhir nanti”.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan para peserta didiknya yang telah berhasil lulus dengan prestasi yang cukup baik.

“Kami bangga atas perkembangan anak didik kami. Perlu bapak/ibu semua ketahui bahwasanya anak-anak yang bersekolah di TK kami ini ada beberapa siswa-siswi yang berprestasi, namun semua anak-anak TK yang akan lulus. Mereka semua bisa mengikuti pelajaran sesuai kurikulum dengan baik dengan hasil yang sangat memuaskan.” Ujar Kasdim.

Baca juga :  Kegembiraan Meliputi Anak-Anak Bhintuka Ketika Bersama Satgas TMMD

Tak lupa akan jasa para guru dan wali murid, beliaupun menyampaikan bahwa mereka semua sangat berjasa atas suksesnya para anak didik yang akan dilepas tersebut.

“Sebuah hal yang luar biasa bagi kami, semua ini tidak terlepas dari peran serta guru-guru pengajar dan juga bapak/ibu wali murid dan juga yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Mudah-mudahan jasa baik anda semua dibalas oleh Tuhan YME sebagai amal ibadah yang baik,” lanjut beliau.

Acara pelepasan tersebut juga dilengkapi dengan acara hiburan menampilkan tari-tarian para siswa-siswi yang diajarkan oleh guru-guru pengajar. Selain itu, juga tak lupa mengabadikan momen dengan foto bersama para guru, pejabat kodim serta Ketua dan Wakil Persit KCK Kodim 1702 yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam serta hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi.

Turut hadir dalam kegiatan, Para Sepasi, Kepala Sekolah Ny. Selvi, Guru Pengajar serta Orang tua murid. (Prd/cen).

Leave a Reply

*

Top