You are here
Home > Berita > Pembekalan Danramil Kepada Para Pemuda Untuk Menjadi Prajurit

Pembekalan Danramil Kepada Para Pemuda Untuk Menjadi Prajurit

Merauke – Kepedulian dan perhatian seorang Danramil 1707-04/Muting Kapten Czi Septian Herpriyono kepada para pemuda yang memiliki keinginan untuk menjadi Prajurit TNI dengan melakukan pendataan serta pemberian pembekaan yang dilaksanakan di halaman Koramil 1707-04/Muting Distrik Muting Kabupaten Merauke, Rabu (29/03).

Danramil terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang sudah mau hadir. ”Terima kasih bagi para Calon yang sudah hadir dalam kesempatan ini, saya sebagai Danramil terus terang bangga terhadap adik-adik sekalian yang ingin menjadi seorang prajurit TNI,” ujar Danramil.

Pada kesempatan tersebut Danramil juga memberikan penjelasan kepada para calon prajurit tentang beberapa persiapan yang perlu dilakukan untuk dapat mengikuti seleksi yang meliputi :

  1. Pembacaan persyaratan administrasi yang harus disiapkan.
  2. Penekanan tentang tes kesehatan.
  3. Kesiapan fisik (Jasmani).
  4. Psikologi, Mental Ideologi dan Kesehatan Jiwa serta.
  5. Kelengkapan berkas Ijazah.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah dari Komando Atas dimana para Satkowil dalam hal ini Danramil dan Babinsa harus menyiapkan pemuda-pemudi diwilayahnya untuk diberikan pemahaman dan pengertian supaya mereka mau menjadi Prajurit TNI.

Baca juga :  Prajurit Kodim 1708/BN Melaksanakan UKP TA. 2016

Selain itu, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai upaya dari pihak Koramil untuk meminimalisir kegagalan dari para calon dalam mengikuti seleksi nantinya yaitu dengan memberikan informasi lebih awal supaya waktu untuk mempersiapkan diri serta untuk melengkapi persyaratan administrasinya bisa lebih lama sehingga pas pada saat pelaksanaannya nanti mereka benar-benar sudah siap dengan segala ketentuan tersebut untuk dapat mengikuti tes seleksi menjadi calon Prajurit TNI. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top