You are here
Home > Berita > Pembekalan Kepada Babinsa Untuk Optimalkan Pencapaian Binter

Pembekalan Kepada Babinsa Untuk Optimalkan Pencapaian Binter

Abepura – Demi optimalnya pencapaian Pembinaan Teritorial dilingkup TNI Angkatan Darat khususnya di wilayah jajaran Korem 172/PWY, Staf Teritorial Korem 172/PWY memberikan pembekalan kepada para Babinsa di jajaran Kodim 1701/Jayapura, Rabu (29/11).

Pembekalan diberikan secara serentak di tiga tempat yaitu Makodim 1701/Jayapura, Koramil Arso dan Koramil Nimboran dan diikuti juga oleh seluruh Danramil.

Pembekalan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali para Babinsa akan tugas pokoknya sebagai bagian dari aparat Satkowil. “Dengan penguasaan akan tugas pokoknya diharapkan Babinsa dapat mendukung dan mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) dan Tugas Pokok Satuan Komando Kewilayahan (Tupok Satkowil), peduli terhadap perkembangan lingkungan dan dapat melakukan upaya deteksi dan cegah dini terkait dengan manuver politik kelompok separatis”, ujar Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Letkol Inf Manalu dalam pembekalannya di Makodim 1701/Jayapura.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan beban yang dirasakan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI.

Baca juga :  Danrem 174/ATW Lepas Peserta Lomba Lari 10 K dalam Rangka HUT Ke-52 Kodam XVII/Cenderawasih

“Babinsa merupakan ujung tombak TNI di wilayah, sehingga selayaknya memahami setiap detail perkembangan yang terjadi di desa, bahkan sekecil apa pun persoalan yang muncul dalam masyarakat, seorang Babinsa harus mengetahuinya”, katanya.

Terkait dengan antisipasi manuver poilitik kelompok separatis, pihaknya menghimbau terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah. “Untuk itu Babinsa harus menjalin komunikasi secara intensif dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah, jangan lupa agar selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian”, tegas Kasiter. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top