You are here
Home > Berita > Pembuatan Miras Lokal Digagalkan Babinsa Merauke

Pembuatan Miras Lokal Digagalkan Babinsa Merauke

MeraukeBabinsa Kampung Urumb Koramil 1707-05/Merauke Sertu Ngatiman bersama Babinkamtibmas melakukan sweeping miras lokal di Kampung Urumb, Distrik Semangga, Kab. Merauke, pada hari Sabtu (01/07).

Babinsa mengatakan, kegiatan sweeping tersebut dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat setempat dikarenakan para pemuda sering melakukan aksinya dengan memangkas bunga kelapa kemudian dibuat minuman keras (sagero) untuk selanjutnya dipakai untuk mabuk-mabukan, hal inilah yang sering menjadi gangguan dalam keamanan lingkungan.

Selain mengganggu kemanan lingkungan, tentunya kegiatan pemangkasan bunga kelapa tersebut juga akan menghambat pertumbuhan kelapa yang mana bunga tersebut seharusnya bisa berbuah dan bisa dinikmati hasilnya.

“Dari hasil sweping yang telah dilaksanakan, didapatkan beberapa pohon kelapa yang akan dijadikan minumas keras lokal oleh kalangan muda warga setempat dan telah diamankannya beberapa pemuda yang telah melakukan pemangkasan bunga pohon kelapa”, jelas Babinsa.

Beberapa barang bukti telah dimusnahkan untuk menciptakan suasana tertib dan nyaman. Selain itu, Babinsa menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat merusak kesehatan khususnya bagi dirinya sendiri.

Baca juga :  Danrem 172/Praja Wira Yakthi Buka TMMD Ke-92 Di Wilayah Kodim 1701/Jayapura

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat dan mereka berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan sehingga tercipta lingkungan tempat tinggal yang sehat, aman nyaman dan damai. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top