You are here
Home > Berita > Pembukaan Kegiatan Bela Negara Mahasiswa se-Sorong Raya Gel III TA. 2014 di Yonif 752/VYS

Pembukaan Kegiatan Bela Negara Mahasiswa se-Sorong Raya Gel III TA. 2014 di Yonif 752/VYS

Yonif 752/VYS mengadakan Pembukaan Kegiatan Bela Negara Mahasiswa se-Sorong Raya Gelombang III TA. 2014 pada tanggal 28 November 2014 yang dilaksanakan di Aula Sudirman Yonif 752/VYS  Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Klasaman Sorong, Papua Barat. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Staf Korem 171/PVT, Kolonel  Inf  R. Agus Abdurrauf, S.IP dan dihadiri oleh Rektor Universitas se-Sorong Raya beserta seluruh Perwira dan anggota   Yonif 752/VYS. Sebelumnya diawali penyambutan dari pintu utama Batalyon dan diberikan penghormatan senjata oleh jaga Ksatrian Yonif 752/VYS.

Kegiatan Bela Negara Mahasiswa se-Sorong Raya Gelombang III TA. 2014 ini diikuti oleh 53 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas dan sekolah tinggi se-Sorong Raya yang bertujuan untuk membentuk komponen pemuda yang terlatih, meningkatkan  semangat patriotisme, jiwa  juang bela negara dan melatih kemampuan serta keterampilan bagi para  mahasiswa dan mahasiswi peserta bela negara.

Dalam amanat Danrem 171/PVT yang dibacakan oleh Kasrem 171/PVT, menyadari arti pentingnya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang baik, maka tentunya kita harus mengerti akan hak dan kewajiban sebagai warga negara khususnya dalam upaya pembelaan kepada Negara dan Bangsa yang kita cintai dari setiap ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.

Baca juga :  Yonif PR 503 Kostrad Gelar Makan Siang Bersama Masyarakat Perbatasan

Di sela–sela amanat, Kepala Staf Korem 171/PVT mengapresiasi para mahasiswa dan mahasiswi yang  telah mengikuti  Kegiatan Bela Negara ini  karena telah timbul rasa cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Staf Korem 171/PVT mewakili  Komandan Korem 171/PVT selaku penanggung jawab latihan kepada seluruh pelatih dan pendukung yang telah rela untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk dapat melatih dan membimbing para mahasiswa dan mahasiswi peserta Kegiatan Bela Negara.

Upacara Pembukaan Pelatihan Bela Negara
Upacara Pembukaan Pelatihan Bela Negara
Penyematan tanda Pelatihan
Penyematan tanda Pelatihan
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top